Yuk Simak 6 Lulusan Terbaik STEM Prasmul

0
31

Halo Nextgener’s, buat kamu yang sekarang menjadi seorang mahasiswa pernah gak sih kepikiran untuk menjadi lulusan terbaik? Yups, lulusan terbaik merupakan mereka yang memiliki pencapaian selama kuliah, khususnya akademik yang baik. Namun, di STEM Prasmul terdapat beberapa hal yang unik, mulai dari penghargaan dari perusahaan yang bermitra dan lulusan terbaik wanita loh!

Siapa Saja Lulusan Terbaik STEM Prasmul?

Umur STEM Prasmul memang masih belia, tahun 2021 ini menjadi tahun pertama STEM Prasmul melahirkan lulusannya. Terdapat 6 kategori, yakni sebagai berikut

  • Best Business Mathematics Graduate yang diperoleh oleh Aryana Paramita, S.Mat
  • Best Computer System Engineering Graduate diraih oleh Ezekiel Marvin, S.Kom
  • Best Digital Business Technology Graduate diraih oleh Hubert Tatra, S.Kom
  • Best Food Business Technology Graduate diraih oleh Owen Agitza Jaya, S.T.P
  • Best Renewable Energy Engineering Graduate diraih oleh Gede Herry Arum Wijaya, S.T.
  • Best Woman Graduate in STEM diraih oleh Lakeshia Erlino Kuswoyo, S.T.P

Penghargaan dari Mitra STEM Prasmul

Masing-masing lulusan terbaik dipilih dan mendapatkan penghargaan dari beberapa mitra/rekan kerja sama STEM Prasmul. Aryana mendapatkan SUN Energy Award, Marvin dan Hubert mendapatkan Dexa Group Award, Owen memperoleh Sinarmas Mining Award, Herry dianugrasi Medco Power Indonesia Award, Terakhir Lakeshia memperoleh Triputra Group Award.

Adanya penghargaan dari berbagai mitra ini menunjukkan bahwa STEM Prasmul turut berkontribusi mewujudkan tagline Prasmul, yakni “Collaborative Learning by Enterprising” yang menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam pembelajaran. Kolaborasi tentunya diajarkan antar mahasiswa dalam pembelajaran yang mayoritas dilakukan dalam kelompok.

Menciptakan future ready-talent diperlukan pemberian skill-set yang kontekstual dengan kondisi industri. Maka dari itu, sangat penting adanya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan perusahaan. Baik dalam merancang kurikulum, mengisi sesi belajar mengajar, maupun memberikan akses pembelajaran di industri.

Mengenal Lebih Jauh Lulusan Terbaik Prasmul

Mahasiswa yang diberikan penghargaan sebagai lulusan terbaik memang berkaitan dengan pencapaian akademik yang lulus dengan pujian. Kamu pasti tak menyangka bahwa lulusan terbaik prasmul ini juga sangat kompeten dan berprestasi. Namun, definisi prestasi memang sangatlah luas, setiap orang memiliki pencapaiannya masing-masing.

Aryana merupakan lulusan jurusan Business Mathematics yang mengikuti program Co-op, yang mana Ia sudah empat kali melakukan magang selama masa kuliahnya yang semuanya di bidang asuransi, yakni Manulife Indonesia, Generali Indonesia, Tokio Marine Life, Bank OCBC NISP, dan magang terakhirnya dilaksanakan sebagai Risk Management Intern di Dana Indonesia. Selain itu, Aryana juga aktif dalam kegiatan non-akademik khususnya organisasi dan kepanitiaan di Prasmul. Saat ini Ia bekerja di Sinarmas Sekuritas sebagai Equity Research Analyst.

Ezekiel Marvin merupakan lulusan jurusan Computer System Engineering yang memiliki berbagai prestasi dan juga cukup aktif mengikuti organisasi. Salah satu prestasi membanggakan Marvin adalah menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia yang mengikuti International Conference on AI in Information and Communication (ICAIIC) yang diorganisasi oleh The Korean Institute of Communications and Information Sciences (KICS) dan disponsori oleh berbagai asosiasi internasional.

Marvin lolos seleksi untuk mengikuti konferensi ini dengan karya tulis yang berjudul “Digital Assistant for the Visually Impaired.” Saat ini Marvin bekerja sebagai Software Developer di Evo Smart life di Jakarta.

Hubert Tartra juga merupakan mahasiswa berprestasi yang berhasil memperoleh beasiswa Apple Developer Academy dan juga pernah mewakili Indonesia dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada tahun 2019 yang diadakan di San Jose, Amerika Serikat. Hubert memang dikenal sebagai developer yang ulung, tak heran Ia berhasil lolos menjadi salah satu 350 orang yang berada di WWDC, tak tanggung-tanggung pendaftarnya kurang lebih 7000 orang. Saat ini Hubert bekerja sebagai Managing Director di PT Maju Mundur Sejahtera (MMS).

Owen dan Lakeshia merupakan lulusan dari program studi Food Business Technology. Owen aktif dalam kegiatan organisasi, namun juga pernah mengikuti kompetisi National Invention Project Contest 2019 dan keluar sebagai juara ketiga. Selain itu, Ia juga merintis bisnis Boelir dengan rekan-rekannya yang merupakan salah satu mata kuliah wajib.

Bila Owen merilis Boelir, Lakeshia dan rekan-rekannya memiliki Ramue yang dua-duanya merupakan minuman sehat. Lakeshia juga aktif dalam ajang perlombaan baik nasional dan internasional. Menakjubkannya, selain prestasi akademik seperti Juara 2 Food Science in Action tahun 2019, Lakeshia juga banyak memenangkan pernghargaan di bidang Hapkindo dan Taekwondo. Bahkan baru-baru ini Lakeshia berhasil menjadi pemenang dalam ajang India Taekwondo League Individual Open.

Terakhir adalah Herry yang dikenal karena pernah menjabat sebagai Ketua STEM Prasetiya Mulya Innovation Student Organization (SISO) yang pertama sekaligus menjadi formaturnya. Selain aktif di berbagai organisasi, Herry juga aktif mengikuti perlombaan yang banyak terkonsentrasi pada penelitian di bidang energi yang sesuai dengan jurusannya. Saat ini, Herry bekerja sebagai Engineering Team di Su-re.co yang bermarkas di Bali.

Apapun pencapaian yang diperoleh saat menjalani perkuliahan tentunya menjadi petualangan panjang dan menantang bagi setiap mahasiswa. STEM Prasmul mengakomodasi keinginan ini menjadi suatu konsep kolaborasi dalam pembelajaran dan experience-base learning. Ayo bergabung dengan STEM Prasmul dan wujudkan mimpimu! (Jus).