Tertarik dengan Kampus Merdeka? Yuk Dengerin Cerita Putri bersama Map Way Certified Study Independent

0
93
Best Scorer Putri Utami Rosalina in Map Way Certified Study

Halo Sobat NextGener’s, Kamu pernah dengar gak kegiatan kampus merdeka yang lagi trend dikalangan mahasiswa? Itu loh, kegiatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan peluang bagi mahasiswa untuk belajar hal baru selain yang dipelajari di kampus. Nah kali ini, Putri Utami Rosalina mahasiswa Food Business Technology (FBT) akan berbagi cerita yang sangat menarik pada saat menjalani program Kampus Merdeka. Simak dengan baik yah!

Learn Map Way Certified Study Independent

Graduation Day Map Way

Study Independent bersertifikat merupakan salah satu program Kampus Merdeka yang bertujuan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan potensi diri melalui berbagai aktivitas di luar perkuliahan. Tidak harus sesuai dengan jurusan, kita juga dibebaskan untuk memilih program yang menurut kita mampu untuk melengkapi potensi yang ada pada diri kita sendiri. Salah satu program kampus merdeka yang dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan akan bisnis salah satunya adalah Study Independent MAP WAY.

Learn MAP WAY Certified Study Independent adalah program kampus merdeka yang diselenggarakan oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk. Tujuan dari program ini adalah untuk mengenali, mempelajari, dan membangun pengetahuan terkait dengan fungsi-fungsi yang ada di bisnis ritel. Tidak hanya itu, paparan mengenai bisnis juga diberikan secara umum dalam program ini. Ada banyak pendaftar dari berbagai universitas yang mengikuti program ini. Namun, hanya 52 peserta saja yang berkesempatan untuk mengikuti rangkaian program ini, dan salah satunya adalah Putri Utami Rosalina.

Apa sih Manfaat dari Program ini?

Putri telah mengikuti program ini sejak 16 Agustus 2021 hingga 25 Januari 2022. Proses pembelajarannya sendiri terdiri dari self learning, forum diskusi, mentoring, webinar, observasi lapangan, quiz, dan projek akhir. Putri merasa sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk menuntut ilmu dan menjadi bagian dari program tersebut.

Banyak hal yang saya pelajari terlepas dari materi yang diajarkan, saya belajar bagaimana untuk bisa berani memimpin diskusi, melatih kemampuan berkomunikasi, dan menganalisa praktek-praktek dunia bisnis secara langsung dari berbagai observasi yang saya lakukan” ujar Putri setelah menyelesaikan program tersebut.

Meskipun sebagian besar program tersebut dilakukan secara daring (online), semangat Putri dalam berkomunikasi dengan rekan-rekannya yang lain tidaklah memudar. Dan bagi Putri, program ini sangat menyenangkan karena semua elemen di dalamnya sangat mendukung perkembangan para pesertanya. Terlebih lagi peran mentor yang sangat membantu dalam menyelesaikan program Learn MAP WAY Certified Study Independent ini.

Kegiatan Graduation yang diadakan Secara Daring

Pada saat wisuda resmi Learn MAP WAY Certified Study Independent yang diselenggarakan pada tanggal 4 Februari 2022, Putri mengukir sebuah penghargaan dengan menjadi Top Scorer atau peraih nilai tertinggi yang memperoleh nilai 93,54. Prestasi ini menjadi sebuah kebangaan mengingat banyaknya peserta yang mengikuti program tersebut. Sangat menginspirasi banget yah ceritanya? Jadi gimana guys, manfaat yang diperoleh banyak banget bukan? Ingin tahu lebih banyak cerita STEMIAN Prasmul? Pantengin terus cerita-cerita menarik dari Mahasiswa STEM Prasmul agar kamu tidak ketinggalan. See u…