Teknologi Alien dari Film The Avengers di Dunia Nyata

2
93

Siapa NextGeners di sini yang selalu mengikuti film dari rumah produksi Marvel Studio, pasti disini semua kenal kan film-film yang keluar dari studio tersebut, sebut saja seperti film Captain America, Iron Man, Thor, Avengers, Ant Man, Dr. Strange, dan yang terakhir keluar di layar lebar adalah Thor: Ragnarok. Film yang memiliki dunia yang dikenal dengan Marvel cinematic Universe membuat film-film tersebut saling terhubung, bahkan dalam dunia Marvel Cinematic Universe sudah memasuki fase film ke tiga. Jika kita melihat kebelakang dalam fase pertama ditutup dengan film The Avengers, dimana film tersebut merupakan film awal mulanya para pahlawan super di Marvel Cinematic Universe bersatu.

Apakah NextGeners ingat musuh dan dalang terjadinya konflik di dalam film The Avengers tersebut? ya, dia adalah Loki yang bekerja sama dengan Thanos untuk menginvasi bumi. Loki dibantu dengan pasukan ras alien bernama Chitauri untuk menaklukan bumi. NextGeners juga ingat tidak para Chitauri menggunakan sebuah kendaran dalam melakukan aksi penyerangannya? Kendaraan yang disebut dengan Chariots ini membantu para ras alien tersebut menyerang melalui udara dan mengendarainya seperti sebuah sepeda motor.

Kendaraan bernama Chariots itu terlihat seperti kita berkendara motor tetapi tidak jalan raya, melainkan di udara. Awal kita melihat kendaraan transportasi seperti itu mungkin hanya ada di dunia perfilman, tetapi tahukah NextGeners di jaman yang teknologi sudah begitu maju, kendaraan milik ras alien tersebut sudah ada loh di dunia nyata, walau memang belum di distribusikan secara umum, tetapi prototipe dari kendaraan tersebut sudah ada, nama dari kendaraan tersebut adalah hoverbike.

Hoverbike adalah salah satu penemuan terbaru di bidang transportasi. Rencananya benda ini akan dijadikan sebuah transportasi baru di masa depan. Penemuan ini dirintis dan mulai dikembangkan oleh Chris Molley, seorang pria kebangsaan Inggris yang menetap di Sydney. Menurut Chris Molley, Saat ia menciptakan alat ini ia berniat untuk mengkombinasikan antara mesin sepeda motor biasa dengan mode transportasi helikopter.

Chris Malloy bersama US Army melakukan penelitian lebih jauh untuk pengembangan motor terbang ciptaannya. Menurutnya, motor terbang ini nantinya bisa digunakan untuk penelitian dan misi penyelamatan, pengiriman kargo, penanggulangan bencana, dan pengawasan. Nantinya kendaraan ini bisa digunakan secara manual atau bisa juga dengan remote.

Jika NextGeners tahu, banyak perusahaan lain yang juga mengembangkan transportasi udara tersebut seperti Jetscooter yang dikembangakn oleh Norio Fujikawa, kemudian ada juga Flike Motorbike kendaraan dengan tenaga penggerak listrik/hybrid. Kendaraan Flike Motorbike ini bisa juga dikendarai tanpa awak, yaitu dengan remote control.  Untuk proyek Flike Motorbike ini dikembangkan oleh Hungary’s, bahkan perusahaan kendaraan BMW juga mengembangkan kendaraan hoverbike.

Bahkan kepolisian di Dubai akan menggunakan hoverbike, seperti yang diucapkan juru bicara kepolisian Dubai, Khaled Al  Razooqi bahwa hoverbike akan digunakan khusus untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan. Selain itu, kendaraan ini juga dapat mengirimkan live video langsung ke markas kepolisian, hoverbike ini akan digunakan mereka sebelum tahun 2020.

 

Bagaimana NextGeners dengan teknologi kendaraan masa depan ini? pasti kalian juga ingin mencoba mengendarai kendaraan terbang tersebut.

Kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Computer Systems Engineering.

Sumber Referensi:

http://ilmupengetahuan.org/hoverbike-motor-bisa-melayang/

http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/06/bersiaplah-menyambut-hoverbike-motor-terbang-pertama-di-dunia

https://carvaganza.com/16/10/2017/hoverbike-kendaraan-baru-polisi-dubai/

http://otomotif.kompas.com/read/2016/03/18/090300915/Konsep.Sepeda.Motor.Terbang.Siap.Produksi

(Featured Image) http://marvelcinematicuniverse.wikia.com

2 COMMENTS