Teh Susu ini Sebening Air Mineral

0
11

Kemarin sempat heboh mengenai susu kental manis yang disebutkan jika bukan susu, pasti NextGeners tahu kan kabar tersebut, mengingat berita yang viral tersebut membuat STEM-Z ingat dengan minuman teh susu yang memiliki warna bening seperti air mineral. Jika kemarin kita sudah membahas kopi yang memiliki warna bening juga, maka kali ini STEM-Z akan bahasa minuman inovatif berupa teh susu yang memiliki warna bening.

Produk minuman inovatif ini berasal dari Jepang yang dibuat oleh perusahaan Suntory yang memiliki nama produk Premium Morning Tea Milk. Produk yang sudah dirilis September tahun lalu ini memang banyak yang membuat orang heran, bagaimana bisa teh susu memiliki warna dan bentuk seperti air mineral, hal ini awalnya juga membuat para masyarakat berpikir jika minuman ini menggunakan bahan-bahan kimia, namun pihak Santory dengan sigap langsung menapiknya dan memberikan penjelasan mengenai warnanya.

Pihak Santory mengatakan, minuman ini terbuat dari daun teh berkualitas yang diseduh secara tidak langsung. Jadi hasil air uap yang telah dirasai dan diberi aroma teh, tetap tidak tercelup daun teh aslinya. Sedangkan untuk susunya, Suntory menjelaskan susu sebenarnya terdiri dari lemak, protein, laktosa, dan mineral. Laktosan dan mineral dalam susu itulah yang sebeneranya transparan. Sebelumnya Santory juga memiliki minuman teh bening dengan cita rasa lemon

Pasti NextGeners jadi penasaran untuk mencoba minuman teh susu bening ini, karena STEM-Z juga penasaran ingin mencicipinya. Di tempat asalnya, produk Preminum Morning Tea ini dijual sekitar 131 yen atau setara dengan 15.000an rupiah dengan jumlah 550ml, sedangkan untuk versi kecilnya yang berukuran 280 ml kita dapat membelinya dengan harga sekitar 115 yen, cukup murah kan NextGeners.

Sudah banyak diluar sana membuat minuman inovatif dengan tampilan seperti air mineral tetapi memiliki rasa susu ataupun kopi. Terbayangkah jika kita juga dapat membuat hal seperti itu atau lebih inovatif? kalau begitu yuk NextGeners kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Food Business Technology.

Sumber Referensi:

https://www.brilio.net/creator/4-makanan-minuman-bening-yang-bikin-heboh-tren-terbaru-ini-bakal-buat-kamu-geleng-geleng-061935.html

https://www.airfrov.com/blog-id/suntory-premium-morning-tea-milk-dari-jepang/

https://saliha.id/culinary/article/12002120917-200216-uniknya-teh-susu-transparan-asal-jepang

Sumber Gambar:

https://www.yoycart.com