TECHfest 2016 Universitas Prasetiya Mulya Day 5 – Cool School Web Design Competition

0
283

Pada hari terakhir rangkaian acara TECHfest2016 dilaksanakan kompetisi Cool School Web Design Competition yaitu kompetisi pembuatan website dengan tema “My School is Awesome”. Acara diawali dengan adanya presentasi Universitas Prasetiya Mulya dan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman finalis Cool School Web Design Competition.

Selanjutnya, kompetisi dibagi 2, yaitu tahap final dan consolation round. Peserta yang tidak berhasil ke tahap final berkesempatan mengikuti kompetisi Smart Apps. Sebelumnya, peserta Consolation Round Smart Apps mendapatkan pengarahan dan seminar mengenai pembuatan aplikasi dari Faculty Member S1 Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya. Dalam consolation round ini peserta ditantang untuk membuat ide aplikasi kreatif guna menyelesaikan permasalahan yang muncul di lingkungan sekolah masing-masing sekaligus mempresentasikannya di hadapan dewan juri.

Sementara itu, tim finalis Cool School Web Design Competition melanjutkan kompetisinya ke tahap final dengan melakukan presentasi mengenai website karya mereka. Selain itu, dilakukan juga sesi tanya jawab dengan dewan juri terkait dengan proses dan teknis pembuatan, serta desain website.

“Panitia acara TECHfest 2016 ini menjalankan acara dengan sangat rapi, acara berjalan baik aman dan nyaman. Adanya campus tour juga menjadi daya tambah dari lomba ini. Acara sudah baik dan semoga bisa ditingkatkan dan dibuat lebih menarik lagi di pelaksanaan selanjutnya”, Tim Aksen – SMAK 7 BPK Penabur Cipinang Indah.

Pada akhirnya, acara ditutup dengan pengumuman pemenang. Dengan berakhirnya Cool School Web Design Competition, berakhir pula rangkaian kompetisi TECHfest 2016. Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa pada pelaksanakan TECHfest 2017!

 

THE WINNER OF COOL SCHOOL WEB DESIGN COMPETITION

Cool School Web Design Competition (Main Competition)

  1. The A Team – SMA Bintang Mulia Bandung
  2. Aksen – SMAK 7 BPK Penabur Jakarta
  3. Kharisma Bangsa – SMA Kharisma Bangsa

 

Smart Apps (Consolation Round)

  1. Leviosa– SMAN 2 Tangerang Selatan
  2. Alpha – MAN 3 Jakarta
  3. Kicau – MAN 3 Jakarta