TECHfest 2016 Universitas Prasetiya Mulya Day 4 – Food Case Challenge

0
256

Di hari keempat TECHfest 2016, diadakan kompetisi Food Case Challenge. Hari itu dimulai dengan soal mengenai kasus mengenai industri pangan secara tertulis. Acara dilanjutkan dengan seminar mengenai industri pangan dari PT Nutrifood Indonesia sebagai salah satu leading company di industri pangan Indonesia. Pada sesi ini, peserta dan pendamping mendapatkan wawasan mengenai bagaimana industri pangan melakukan kegiatan usahanya secara nyata yaitu terkait produk dan work flow PT Nutrifood Indonesia. Kemudian, acara kompetisi dilanjutkan ke tahap final yaitu Food Case Industry. Finalis diberikan real case tentang industri pangan di Indonesia dan berusaha untuk memberikan solusi terbaik atas masalah tersebut. Solusi tersebut harus dipresentasikan ke hadapan dewan juri guna menentukan pemenang dari Food Case Competition.

Peserta yang tidak lolos ke tahap final selanjutnya mengikuti Consolation Round Food Invention Laboratory. Dalam tahap ini peserta diberikan kesempatan untuk membuat sebuah kreasi produk dengan sejumlah modal yang ditentukan panitia. Produk hasil karya peserta pun dipresentasikan secara singkat di hadapan dewan juri untuk menentukan pemenang di tahap Consolation Round. Antusiasme peserta di tahap Consolation Round sangat tinggi, terlihat dari kreasi produk peserta yang bervariasi dan suasana kompetisi yang menyenangkan.

“Sebelum kami mengikuti lomba ini, kami tidak mengerti sama sekali mengenai teknik pangan. Dan setelah mengikuti lomba ini, kami jadi paham bahwa pembelajaran kami di SMA yaitu Ilmu Biologi sangat berguna untuk diterapkan dalam bidang food technology. Lomba ini juga sudah bagus banget dan membuka wawasan bagi siswa SMA. Soal yang diberikan juga berkualitas dan luar biasa”, Tim BRM – SMA Athalia Serpong.

Rangkaian acara pada hari keempat ini ditutup dengan adanya pengumuman pemenang. Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa di TECHfest 2017!

THE WINNER OF FOOD CASE COMPETITION

Food Case Competition

  1. Dwiwarna 2 – SMA Dwiwarna Bogor
  2. Asrai – SMA Athalia Serpong
  3. Lazuardi 1 – SMA Lazuardi Depok

 

Food Invention Laboratory

  1. Major – SMA Insan Cendekia Madani
  2. S.A. Girls – SMA Bintang Mulia Bandung
  3. Food Case 1 – SMA IT Raudhatul Jannah, Cibeber