Sukses di Pasar Dunia, Game Dreadout siap Menghibur di Layar Lebar

0
10

NextGeners pasti pernah mendengar game horror asal Indonesia Dreadout kan? Pasti tahu kan game yang kental dengan hantu-hantu yang berasal dari Indonesia ini. Ternyata kesuksesan game horror ini membuatnya diangkat menjadi film layar lebar di tangan sutradara asal Indonesia yaitu Kimo Stamboel.

Dari game menjadi film memang hal yang biasa di lakukan di industri perfilman, ambil saja contohnya Resident Evil yang berawal dari game akhirnya juga diangkat menjadi film dan animasi yang berhasil meraih kesuksesan. Dreadout yang dibuat oleh studio asal Bandung yaitu Digital Happiness.

Kalau kalian belum pernah bermain Dreadout, game ini bercerita tentang sekelompok  pelajar yang sedang melakukan kegiatan pariwisata namun mereka malah masuk ke dalam sebuah kampung yang kosong dan terbengkalai. Sosok pemeran utama dalam permainan ini adalah siswi SMA yang bernama Linda yang merupakan salah satu kelompok yang terjebak di kampung tersebut. Linda dan teman-temannya terjebak di dalam sekolah yang penuh dengan hantu dan mereka juga terpisah satu sama lain. Linda yang memegang handphone harus berusaha mencari temannya dan mencari jalan keluar dari tempat tersebut.

Rachmad Imron selaku pembuat game Dreadout mengatakan tidak banyak pelaku film yang mengapresiasi game untuk dijadikan sebuah film. Ia juga berkata “semoga pendekatan Dreadout lewat film bisa memperluas game-nya lagi ke depan. mungkin kita enggak perlu global market lagi, tapi lokal market saja sudah cukup.”

Dalam proyek film ini juga didukung oleh Bekraf, Triawan Munaf, mengaku mengapresiasi dan mendukung pembuatan game itu menjadi sebuah film layar lebar. “Ini cita-cita juga dari Bekraf. game yang sukses secara internasional kemudian dibuatkan film oleh Kimo,” kata Triawan. “Ini tantangan beda lagi. Pas film dibuat, penggemar game pasti menuntut hasil yang luar biasa dan lebih, mereka enggak mau kecewa,” sambung dia.

Baru-baru ini, akun twitter @paradigmafilm mengunggah bocoran teaser poster untuk film “Dreadout: Tower of Hell”. Beberapa nama aktor muda juga dikabarkan telah resmi digaet dalam film tersebut, di antaranya Caitlin Halderman, Marsha Aruan, dan Jefri Nichol.

Kira-kira bagaimana ya film Dreadout nantinya? Sambil nunggu trailer resmi dan jadwal rilis resminya, yuk NextGeners sampaikan ide kalian di NextGen, STEM-Z akan menunggu inovasi karya kalian di bidang   Software Engineering.

Sumber Referensi:

https://entertainment.kompas.com

https://id.techinasia.com/

https://www.wowkeren.com/

Sumber Gambar:

htpps://www.google.com