Memiliki Kulit yang Sehat & Cantik dengan Aplikasi

0
100

NextGeners pasti tahu banyak anak remaja yang peduli dan sangat memperhatikan kesehatan kulit wajahnya, khususnya perempuan.  Banyak yang melakukan perawatan rutin di salon atau menggunakan produk kecantikan untuk mempertahankannya agar kulit tetap bersih, kencang, bercahaya dan tidak terlalu kering atau terlalu berminyak. Tapi bagaimana jadinya jika kita sendiri bisa tahu keadaan dari kulit kita sendiri dan produk mana yang harus dibeli untuk kulit wajah, pastinya lebih baik dan tidak perlu sering-sering ke klinik perawatan untuk kesehatan kulit, ini semua bisa dilakukan sendiri oleh NextGeners hanya dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi smartphone yang dilengkapi pemindai tambahan telah di tampilkan di Consumer Electronics Show  (CES) 2018 yang dimulai dari Rabu 10 Januari 2017 dan berakhir hari ini , aplikasi yang memiliki nama The Neutrogena Skin360 ini merupakan aplikasi inovatif yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence(AI) hasil buatan perusahaan Johnson & Johnson. The Neutrogena Skin360 Apps ini terdiri dari dua perangkat yaitu alat pemindai kulit yang ditaruh di kamera smartphone dan Aplikasi nya sendiri, keduanya akan bekerja sama untuk menajalankan hasil dari kesehatan kulit pengguna.

Alat ini pertama akan menangkap ukuran dan tampilan dari pori-pori, ukuran serta kedalaman garis-garis halus serta keriput dan mengukur tingkat kelembaban kulit penggunanya. Setelah selesai dipindai, data yang dikumpulkan dari alat ini kemudian akan ditransfer ke aplikasi dimana aplikasi akan memberikan penilaian keseluruhan pada kesehatan kulit pengguna dan memberi saran kepada penggunanya mengenai cara menyembuhkan kulitnya yang bermasalah.

Untuk perangkat pemindainya, perangkat Scanner menggunakan 12 lampu LED di samping lensa pembesaran 30x untuk menangka gambar kulit penggunanya, serta terdapat sensor kelembaban di sekitar lensa. Seperti yang sudah disebutkan diawal aplikasi ini menggunakan Artificial Intelligence, terlihat dari bagaimana aplikasi dapat mengolah data berdasarkan hasil pemindaian kulit penggunanya dan aplikasi tersebut mampu memberikan saran akan masalah yang didapat penggunanya, Artificial Intelligence ini merupakan bagian konsep dari cabang ilmu Artificial Intelligence yaitu Expert System.

Dengan kemajuan smartphone tidak akan terbayang bahwa akan banyak pengembang aplikasi yang akan mencari cara untuk memanfaatkan perangkat keras baru untuk fitur seperti analisa kerutan di wajah ataupun rekomendasi untuk kecantikan di antara fitur wajah yang lain seperti Makeup Virtual. Seperti perusahaan PerfectCorp dan ModiFace yang menggunakan kamera smartphone untuk pemetaan Augmented Reality (AR) untuk memberikan tips make up dan kecantikan.

Teknologi selalu bisa diaplikasikan dibanyak bidang, seperti salah satunya dibidang kesehatan kulit wajah/kecantikan. Seru kan NexGeners jika kita dapat membuat aplikasi yang berdasarkan bidang yang kita senangi. Sekarang giliran NextGeners sebagai generasi muda untuk membuat aplikasi-aplikasi yang inovatif dan dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat, jika NextGeners sudah siap untuk mewujudkan ide inovasinya, maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang  Enterprise Software Engineering.

Sumber Referensi:

http://www.valuewalk.com/2018/01/neutrogena-unveils-skinscanner/

https://www.cosmeticsbusiness.com/news/article_page/Neutrogena_unveils_new_athome_skin_analysis_tool/138227

https://www.designboom.com/technology/neutrogena-skin-scanner-skin360-01-06-2018/

https://www.mobilemarketer.com/news/neutrogena-debuts-skincare-imaging-app-and-hardware-at-ces/514265/

Sumber Gambar:

https://www.neutrogena.com/skin360-app.html