Sepele, Namun Soal Matematika ini Bikin Banyak Orang Pusing

0
49

Terkadang banyak beberapa soal matematika yang kita anggap gampang saat melihat soalnya tapi malah membuat kita bingung dan ragu untuk menjawab hasilnya, berikut beberapa contoh soal matematika yang mudah, tapi malah membuat kita ragu akan jawabannya.

  1. Soal mengenai pemdas (Pengurutan operasi matematika yang terdiri dari Parentheses/tanda kurung, Exponents/pangkat dan akar, Multiplication & Division/ Perkalian & Pembagian, Addition & Substraction/Penjumlahan & Pengurangan) ini membuat viral para netizen, ada yang menyebutkan hasil jawabannya ada 1 namun ada juga yang mengatakan jawabannya adalah 9, kalau menurut teman NextGeners jawaban yang tepat berapa?
  2. Kalau soal yang tidak kalah viral ini jawabannya berapa kira-kira?
  3. Soal ini viral melalui twitter, ketika seseorang menemukan pertanyaan ini diberikan kepada anak yang berusia 6 tahun di Hong Kong dan mereka diperkiran akan menyelesaikan soal ini dalam 20 detik bahakan kurang dari 20 detik. Menurut NextGeners jawabannya berapa? Apakah bisa kurang dari 20 detik?
  4. Banyak orang ketika menghadapi soal matematika berbasis buah ini membuat banyak orang menjadi frustasi. Kalau soal yang ini apakah NextGeners tahu jawabannya?
  5. Untuk soal ini coba NextGeners hitung dengan cepat dari atas ke bawah tanpa menggunakan bantuan kalkulator atau alat hitung lainnya? Jawabannya berapa dan waktu yang dibutuhkan menyelesaikan soal ini berapa detik?
  6. Ayo menurut kalian pernyataan tersebut benar atau salah? Alasannya apa jika benar atau salah?
  7. kalau soal ini juga sempat viral di twitter, kira-kira jawabannya yang benar berapa? 46, 65, atau berapa?
  8. Kira-kira apa kalian bisa menjawab teka-teki puzzle tersebut? berapakah angka yang harus di isi dalam lingkaran bertanda tanya tersebut?
  9. Tipe soal matematika pemdas ini juga banyak yang bikin orang sulit menjawabnya, menurut kalian kira-kira berapa?
  10. Misalkan pemanas air Anda rusak sehingga Anda tidak bisa mandi air panas. Anda pergi ke seseorang dan meminta mereka untuk memeriksa pemanas air Anda. Orang itu datang ke rumah Anda dan menggunakan sekumpulan suku cadang dan kemudian memperbaikinya sehingga Anda membayarnya untuk perbaikan. Apakah orang ini lebih mungkin:Seorang akuntan?

    ATAU

    Seorang akuntan dan tukang ledeng.

    kira-kira jawabannya apa ayo? soal ini termasuk ke dalam soal matematika juga.

Share yuk jawaban teman NextGeners di kolom komentar ini.

Referensi:

http://www.seventeen.com/

https://www.thethings.com

http://www.telegraph.co.uk

Gambar: http://metro.co.uk/