Rubby Chocholate, Varian alami dari Cokelat

0
26

NextGeners disini pasti suka dengan yang namanya cokelat, makanan manis yang bisa membuat suasana hati menjadi tenang ini selalu di minati oleh berbagai kalangan. Cokelat sendiri memiliki tiga jenis varian utama, yaitu cokelat susu, cokelat hitam, dan cokelat putih. Namun apakah NextGeners sudah tahu dengan varian utama coklat lainnya, yaitu cokelat pink? Di sini bukan cokelat yang diberi pewarna makanan pink, melainkan benaer-benar cokekat yang berasal dari biji kakao.

Inovasi di cokelat ini digagas oleh sebuah perusahaan produsen cacao terbesar di dunia yang berasal dari Swiss, yaitu Barry Callebaut. Untuk pertama kalinya mereka membuat jenis cokelar baru yang bernama Ruby Chocolate. Untuk membuat inovasi ini, mereka membutuhkan waktu selama 13 tahun untuk mengembangkan cokelat Rubby, mulai dari pertama kali menemukan jenis biji Kakao hingga masa eksperimen di laboratorium.

Rubby Chocholate ini memiliki rasa yang tidak semanis cokelat susu, bahkan rasanya lebih ringan dan sedikir asam, dideskripsikan sebagai perpaduan antara rasa buah berry dan kelezatan yang halus. Cokelat ini ditanam di Pantai Gading, Ekuador, dan Brasil.

Alex Gonnelaa selaku direktur pemasaran untuk bisnis kembang gula Nestlé di Inggris mengatakan, “Rubby Chocolate adalah inovasi besar dalam kembang gula dan kami sangat bangga bahwa kitkat adalah merek besar pertama di Inggris yang menampilkan cokelat baru yang menarik”.

Bagaimana menurut NextGeners mengenai inovasi pangan untuk cokelat ini? ternyata untuk mendapatkan warna merah muda dalam cokelat kita tidak perlu menambahkan pewarna makanan, karena sekarang sudah ada cokelat alami yang memiliki warna tersebut.

Apakah NextGeners juga tertarik dengan bidang di teknologi pangan? Kalau begitu yuk NextGeners kita tunggu untuk berinovasi di bidang Food Business Technology

Sumber Referensi:

https://www.cnnindonesia.com

https://www.idntimes.com

https://travel.kompas.com

Sumber Gambar:

https://www.barry-callebaut.com