RECOOL, Kotak Pendingin Ramah Lingkungan Berbahan Biodegradable

0
9

Sudah saatnya kita mengganti kotak pendingin berbahan styrofoam dengan kotak pendingin yang ramah lingkungan. Seperti yang NextGeners tahu, dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai secara alami bagi sebuah styrofoam, berangkat dari hal tersebut, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kotak pendingin yaitu Igloo membuat sebuah inovasi untuk kotak pendingin yang ramah lingkungan, yang bernama RECOOL.

RECOOL ini merupakan produk kotak pendingin pertama di dunia yang terbuat dari bahan biodegradable. Biodegrable ini merupakan  bahan yang dapat hancur atau terurai oleh organisme hidup lainnya dan berasal dari tumbuhan atau hewan. Seperti yang ditulis di laman Dieline, RECOOL ini terbuat dari bahan biodegrable berupa campuran lilin parafin dan kertas daur ulang. Dengan memiliki kapasitas berat 75 pon, RECOOL ini sangat tahan air.

Walau dibuat dari bahan biodegradable, RECOOL dirancang untuk tahan terhadap benturan dan tidak mudah rusak saat terjatuh. Ia juga dapat digunakan sebagai tas penyimpanan yang kering. Untuk membuktikan ketahanan suhu yang dimiliki RECOOL, seorang dari Cnet (sebuah situs berita mengenai teknologi) yaitu Ry Crist, mendapatkan hasil jika RECOOl dapat mempertahankan suhu di dalam kotak pendingin dari suhu kamar (70 derajat F) turun menjadi sekitar 40F. Suhu itu kira-kira sama dengan pintu rak di dalam lemari es. Menariknya, suhu dalam kotak pendingin ini stabil selama 15 jam sebelum kembali ke suhu kamar pada akhir tes selama 24 jam.

RECOOL ini dapat disimpan dan digunakan kembali hingga berkali-kali dan dapat didaur ulang atau dibuat menjadi kompos.  Brad Blankinship, selaku wakil presiden di Igloo dan co-founder RECOOL mengatakan pada Gear Junkie bahwa kotak pendingin buatannya ini bahkan akan membusuk dalam hitungan minggu.

Bagaimana menurut NextGeners dengan produk inovatif yang ramah lingkungan ini? RECOOL ini dijual dengan harga yang cukup murah loh, hanya $10.

Yuk NextGeners saatnya kita menggunakan bahan dan produk yang ramah lingkungan, atau kalian yang ingin menciptakan produk yang inovatif?

Yuk Kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

https://www.greeners.co

https://www.cnet.com

https://bobo.grid.id

Sumber Gambar:

https://www.igloocoolers.com