Press Release Science Fun Day 3.0

0
65

Pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020, SISO mengadakan sebuah acara yang dinamakan Science Fun Day secara daring yang bertemakan “Science Trip”. Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh SISO, yang ditujukan untuk anak-anak Taman Bermain sampai dengan SMP. Kami mengajarkan sains kepada anak – anak dengan mengemasnya menjadi sesuatu yang menyenangkan.
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan dengan trik – trik sulap oleh salah satu panitia Science Fun Day, yaitu Bryanjoe. Ia melakukan beberapa trik sulap menarik, yang berhasil membuat anak – anak yang mengikuti acara sangat antusias. Kemudian, para panitia mulai membagi para peserta kedalam beberapa breakout rooms untuk melaksanakan eksperimen.


Acara ini dihadiri oleh 71 peserta, yang terbagi menjadi 2 kategori kelas yaitu kelas kecil dan besar. Kelas besar terdiri dari 25 peserta dan kelas kecil terdiri dari 46 peserta. Masing-masing kelas ditemani oleh 2 fasilitator untuk.
Science Fun Day 2020 membawakan 4 modul, 2 modul kelas kecil dan 2 modul kelas besar. Pada kelas kecil, terdapat Magic Balloon, yaitu balon yang dapat mengembang tanpa perlu ditiup; dan Rainbow Walking Water, yaitu pelangi yang dapat dibuat dari dalam rumah. Sedangkan pada kelas
besar, terdapat Mini Balloon Car yaitu membuat mainan mobil dengan bahan yang sederhana; dan Fruit Slushy yaitu membuat es krim rasa buah dengan instant dan cepat.


Terima kasih kepada tim panitia atas usaha dan kerja kerasnya dalam menyukseskan SFD 3.0 “Science Trip” bulan November 2020 ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas antusiasmenya untuk mau belajar bersama kami. Bagi kalian yang melewatkan SFD 3.0 ini, jangan khawatir! Nantikan acara selanjutnya pada instagram kami di @sciencefunday.