Press Release Prog{r}amming 3.2

0
34

SISO sukses menjalankan acara Prog{r}amming 3.2 pada hari Sabtu tanggal 20 Februari 2021 secara daring. Prog{r}amming sendiri merupakan acara dibawah naungan SISO yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak kelas 4 SD hingga 3 SMP mengenai cara membuat game. Tentunya, membuat game yang dimaksud pastinya menyenangkan dan tidak membosankan.

Melalui Zoom, Prog{r}amming 3.2 diawali dengan pemutaran cuplikan aftermovie Prog{r}amming tahun lalu, yang menampilkan keseruan para peserta Prog{r}amming dalam merancang dan membuat game. Pembukaan acara dibawakan oleh kak Aditya mengenai penjelasan acara dan tips bagi adik-adik agar dapat mengikuti acara ini dengan baik serta kondusif. Setelah para peserta mengganti nama sesuai dengan nama kelompok, tim panitia akan mulai membagi para peserta ke dalam Breakout Room masing-masing bersama dengan kakak fasilitator modul mereka.

Prog{r}amming 3.2 dihadiri oleh 22 peserta Basic dan 14 peserta Intermediate, dengan fasilitator modul sejumlah 10 orang. Kami juga menyediakan dua jenis kelas yang dapat diambil oleh para peserta, yaitu kelas Basic dan kelas Intermediate. Pada kelas Basic, peserta akan diajarkan untuk membuat karakter yang dapat di program melalui Scratch. Sedangkan pada kelas Intermediate, peserta diajarkan untuk membuat game dengan sistem level menggunakan Scratch.

Dalam pembuatannya, kami menggunakan platform bernama Scratch. Melaui Scratch, peserta dapat membuat game tanpa mempelajari bahasa pemrograman yang sulit, sehingga pembelajaran menjadi menyenangkan dan mudah dipahami.

Suksesnya acara Prog{r}amming 3.2 tentunya berkat kerja keras para panitia dan kemauan mereka untuk berkomitmen menyukseskan acara ini. Terima kasih kepada para panitia Prog{r}amming 3.2, dan juga para peserta yang menghadiri acara Prog{r}amming 3.2. Bagi kalian yang belum sempat menghadiri Prog{r}amming 3.2, jangan khawatir karena keseruan Prog{r}amming 3.3 akan hadir kembali! Jadi, nantikan acara kami selanjutnya, dan jangan lupa untuk follow Instagram kami di @programming3.0.