Pertama di Dunia! Kopi ini Sebening Air Mineral

0
29

Pasti diantara teman-teman NextGeners ada yang hobi meminum kopi, sekarang ini banyak waralaba kopi di pasaran yang sangat mudah ditemui, penikmatnya pun tidak hanya orang tua saja, namun kalangan remaja juga sekarang banyak penikmat kopi. Namun yang menjadi permasalahan bagi kita yang menyukai kopi suka berdampak pada gigi kita yang membuat gigi kita menjadi berubah kuning. Namun sekarang bagi kalian yang menyukai kopi tetapi takut gigi menjadi kuning tidak perlu takut lagi, karena sekarang sudah ada inovasi kopi bening loh, bening seperti air mineral.

Clr Cff (Clear Coffe) adalah sebuah produk teknologi pangan berupa kopi yang memiliki warna bening namun memiliki rasa kopi. Jika selama ini kita mengetahui jika kopi memiliki warna hitam dan pekat, bagaimana bisa jika kopi ini memiliki gambaran yang bertolak belakang dengan gambaran kopi. Clr Cff adalah hasil inovasi dari kakak beradik asal Slovakia, yaitu Adam dan David Nagy. Kopi Clr Cff ini diklaim sebagai kopi bening pertama di dunia. Kakak beradik ini menyebutkan jika Clr Cff ini bebas dari bahan pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan.

Clr Cff ini dibuat dengan menggunakan biji kopi arabikak pilihan terbaik, untuk menjaga rasa kopinya agar tetap nikmat. Clr Cff ini dikemas dalam bentuk botolan yang sudah siap saji sehingga kita tinggal langsung menikmatinya. Bagaimanakah rasa dari kopi ini? walaupun kopi ini merupakan produk ready to drink, tetapi memang rasanya sangat nikmat dan disebut memiliki rasa seperti cold brew, satu yang pasti membedakan pastinya warna ya NextGeners, karena cold brew ini memiliki warna hitam selayaknya kopi.

Pastinya kopi seperti ini banyak membuat masyarakat bertanya, bagaimana bisa menghilangkan warna kopi yang hitam? Namun jika ada yang bertanya seperti itu, Adam dan David secara kompak akan menolak untuk menjawabnya dan tidak akan memberi bocoran, mereka selalu menjawab dengan kalimat “Metode yang tidak pernah dilakukan sebelumnya”. Yang pasti mereka mengatakan prosesnya selama seminggu setelah biji kopi dipanggang, proses produksinya sendiri bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam, ungkap David kepada Buzzfeed.

Ide Inovatif kopi bening ini datang ketika meeka setelah berjuang dengan noda gigi dari kebiasaan minum kopi berat, merekapun akhinya ingin menciptakan minuman yang masih bisa memuaskan hasrat kopi. Keunggulannya tidak hanya sampai di situ, Clr Cff ini juga merupakan produk kopi rendah kalori, jadi tetap dapat dinikmati oleh siapapun yang sedang diet kalori. Clr Cff ini juga bisa dinikmati dengan menjadi campuran cocktail dan sebagainya.

Tertarik kah NextGeners untuk mencicipi kopi ini? atau NextGeners juga tidak mau kalah dari kakak beradik asal Slovokia ini dan membuat inovasi minuman lainnya? Jika kalian tertantang untuk membuat inovasi pangan, yuk NextGeners kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Food Business Technology.

Sumber Referensi:

https://kumparan.com/@kumparanfood/kopi-bening-pertama-dunia-yang-dijamin-tak-akan-bikin-gigi-kuning

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/905328-unik-kopi-ini-bening-seperti-air-mineral

https://majalah.ottencoffee.co.id/clr-cff-kopi-bening-pertama-di-dunia/

Sumber Gambar:

http://asia.be.com