NextGener’s Innovation Plan: Rheza Putra Wijaya

0
340

Hai NextGeners. Yuk, simak cerita salah seorang NextGener bernama Rheza Putra Wijaya (http://nextgen.web.id/profile/rheza88) tentang alasannya memilih kuliah di program studi STEM sekaligus rencana inovasinya.

 

T: Mengapa Anda memilih S1 Food Business Technology/S1 Energy Engineering sebagai pilihan Anda?

J: Saya memilih jurusan Food Business Technology karena Saya ingin mengembangkan teknologi pangan dan membenahi pola makan/pola gizi masyarakat Indonesia, saya juga ingin memperdalam tentang teknologi pangan, nantinya juga saya ingin bekerja di suatu perusahaan makanan dan disana saya ingin mencoba inovasi terbaru mengenai food technology.

 

T: Apakah cita-cita Anda?

J: Saya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang ahli gizi yang dapat membantu masyarakat agar mendapat gizi yang seimbang dan khususnya masyarakat Indonesia memiliki pola makan yang sehat.

 

T: Apakah hobi/kegiatan Anda di waktu luang?

J: Saya biasa mengisi waktu luang saya dengan berorganisasi yaitu pramuka dan saya juga mengikuti ekstrakulier seperti basket, bulutangkis dan dance itu semua merupakan hobi saya.

 

T: Terkait pilihan program studi, apa inovasi yang kamu rencanakan?

J: Terkait dengan program studi , saya memilih program studi Food Business Technology, karena saya ingin lebih mengetahui dan mendalami mengenai teknologi dan bisnis makanan, inovasi yang saya rencanakan kedepannya yaitu  melihat sekarang baik makanan cepat saji , makanan ringan , maupun makanan olahan semuanya belum tentu menggunakan bahan yang aman dan biasanya makanan tersebut juga menghasilkan sampah yang banyak ,jadi setiap harinya sampah akan bertambah banyak dan semakin sulit untuk diatasi, maka saya berencana membuat inovasi makanan yang bahannya itu terbuat dari bahan alami yang setara dengan makanan cepat saji dan juga makanan tersebut pastinya menghasilkan sampah jadi untuk mengatasi masalah itu saya berencana ingin membuat sampah tersebut berkurang contohnya sate menggunakan katik sate yang terbuat dari kayu mungkin katik sate tersebut bisa diganti dengan bahan alami yang bisa dimakan jadi setelah makan sate tidak ada sampahnya lagi, maka kita bisa menanggulangi sampah.

 

Punya kemiripan cerita dan rencana inovasi dengan Rheza Putra Wijaya? Yuk, wujudkan bersama-sama dengan bergabung di http://nextgen.web.id/stem