NextGener’s Innovation Plan: Ratna Sukma Dewi

0
235

Hai NextGeners. Yuk, simak cerita salah seorang NextGener bernama Ratna Sukma Dewi (http://nextgen.web.id/profile/7Aurae) tentang alasannya memilih kuliah di program studi STEM sekaligus rencana inovasinya.

 

T: Mengapa Anda memilih S1 Business Mathematics/S1 Software Engineering sebagai pilihan Anda?

J: Karena basic saya adalah analisis dan menghitung, sehingga saya ingin mendalami matematika. Selain itu, melalui S1 Business Mathematics saya ingin meningkatkan kemampuan analisis dan menghitung saya, hingga nanti saya bisa ahli dibidang tersebut dan berguna.

 

T: Apakah cita-cita Anda?

J: Basic saya adalah analisis dan menghitung, tentu saja saya ingin bekerja di tempat yang memerlukan analisis dan hitungan. Oleh karena itu saya ingin menjadi seorang aktuaris.

 

T: Apakah hobi/kegiatan Anda di waktu luang?

J: Saya biasanya mengisi waktu luang dengan menggambar dan melukis, saat ini saya sedang belajar menggambar wajah manusia yang realistis, karena biasanya saya suka menggambar kartun, dan melukis alam. Saya sering menggambar atau melukis sesuatu dan kemudian saya berikan pada teman saya yang berulang tahun. Selain itu saya suka membaca buku, mulai dari novel, biografi, hingga komik. Saya sering berperan dalam kegiatan PMR di sekolah saya, meskipun bukan sebagai pengurus intinya (ketua, wakil ketua, sekretaris, atau bendahara). Sekarang saya mencoba sesuatu yang baru, yaitu bermain gitar, dan suling bambu.

 

T: Terkait pilihan program studi, apa inovasi yang kamu rencanakan?

J: Saya ingin mengambil program studi matematika bisnis, dengan kemampuan analisis matematika yang saya miliki saya akan berusaha keras untuk mengurangi kerugian di perusahaan tempat saya bekerja. Semakin besar keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan tempat saya bekerja, maka akan berpengaruh positif bagi pendapatan negara Indonesia mengingat hampir 60% pendapatan negara diperoleh dari pajak perusahaan. Sehingga secara tidak langsung itu bisa meningkatkan nilai rupiah terhadap dolar.

 

Punya kemiripan cerita dan rencana inovasi dengan Ratna Sukma Dewi? Yuk, wujudkan bersama-sama dengan bergabung di http://nextgen.web.id/stem