Mobil Listrik Ramah Lingkungan ini dibuat dari Plastik Daur Ulang

0
31

NextGeners pasti sudah sering mendengar mobil listrik yang ramah lingkungan, namun apakah NextGeners pernah mendengar mobil listrik yang dibuat dari bahan plastik daur ulang? Tedengar sangat ramah lingkungan sekali pastinya ya. Jika pada umumnya sebuah kendaraan itu menggunakan material metal mobil ini berani beda dengan inovasinya.

Mobil listrik dengan bahan plastik daur ulang ini dibuat oleh sebuah perusahaan Italia yaitu Estrima bekerjasama juga dengan Studio desain Mandalaki yang bertanggung jawab atas desain mobil tersebut. mobil listrik yang mmemiliki nama Biro O2 ini pertama kali dimunculkan ke publik di acara Milan Desain Week.

Electric Vehicle (EV) ini terdiri dari 80 persen material plastik daur ulang dan memiliki empat buah roda. Dibuat dengan menggunakan material ampas plastik yang diolah oleh Mandalaki menjadi bubuk halus. Serbuk tersebut kemudian digunakan dalam proses pencetakan untuk membuat bagian struktural mobil. Lalu Mandalaki kemudian membangun bagian-bagian Biro O2 yang tersisa dari plastik non-daur ulang, terutama PVC.

Sebagai informasi nih NextGeners, mobil listrik Biro O2 sendiri memiliki kemampuan jelajah yang terbilang jauh. Jangkauan mengemudi dari kendaraan listrik ini diklaim sanggup menyentuh jarak hingga 62 mil atau setara dengan 99 km per pengisian daya. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 40 mil atau sekitar 64 km per jam.

Setelah peluncuran komersial Biro O2 pada Juli, Mandalaki dan Estrima menyebut akan berkonsentrasi pada tantangan berikutnya. Mereka bertekad untuk menghasilkan mobil yang terbuat dari plastik daur ulang 100 persen akhir 2020 mendatang.

Menarik kan NextGeners mobil Biro O2 ini? apakah kalian juga ingin menghasilkan sebuah produk yang inovatif seperti kendaraan inovatif ini?

Yuk Kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

https://www.jawapos.com

https://news.trubus.id

https://www.yankodesign.com

Sumber Gambar:

https://www.yankodesign.com