Mengenalkan Pemprograman Melalui kegiatan Pro G(r)amming

0
3

Prog(r)amming merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh STEM Prasetiya
Mulya Innovation Student Organization (SISO) sebagai kegiatan yang ditujukan untuk
mengajarkan dasar-dasar programming dan mengenalkan programming sejak dini.
Programming kali ini dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 di Collaborative STEM
Laboratories Universitas Prasetiya Mulya.

programming Sept 191Berbeda dengan kegiatan programming sebelumnya, Prog(r)amming 2.0 edisi September
kali ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu beginner dan intermediate. Kategori beginner
ditujukan bagi anak-anak dari kelas 4 SD – 9 SMP yang akan mendapatkan pengenalan
programming melalui Scratch. Sedangkan kategori intermediate ditujukan bagi siswa kelas
10-12 SMA yang akan belajar dasar-dasar programming menggunakan bahasa
pemrograman phyton.

programming Sept 192

Acara ini diharapkan mampu menarik minat anak-anak untuk belajar programming dan
mengenalkan programming melalui perantara yang menyenangkan serta mudah dipahami.
Salah satunya pada kategori beginner, anak-anak diajarkan bagaimana cara membuat game
sederhana dengan menggunakan kode blok, animasi, dan berbagai macam karakter yang
sudah tersedia.

programming Sept 193
Acara yang diikuti oleh 36 peserta anak-anak dari berbagai sekolah ini berjalan lancar dan
mampu mendorong anak-anak untuk berkreasi sesuai dengan keterampilannya masing-
masing. Oleh karena itu, kami segenap anggota SISO 2019/2020 mengucapkan terima kasih
kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

programming Sept 194

Press Released ini dibuat oleh SISO STEM Prasetiya Mulya