Menejelajah Lautan dengan UFO

0
42

Pernahkah NextGeners untuk berfikir tinggal di suatu tempat yang tidak didaratan dan memiliki bentuk hunian rumah yang berbeda dari biasanya? Kali ini ada sebuah konsep rumah yang dibuat berdasarkan UFO (Unidentified Flying Object) namun beda nya UFO nya tidak melayang di angkasa melainkan mengapung di atas lautan ataupun perairan.

UFO ini merupakan hasil rancangan dari sebuah pembuat kapal pesiar mewah Italia yaitu Jet Capsule, UFO ini memiliki kepanjangan yang berbeda dengan UFO yang selama ini kalian tahu, karena UFO milik Jet Capsule ini adalah Unidentified Floating Object, karena memang UFO ini tidak melayang di udara, melainkan mengapung di atas perairan. Bahkan dengan menggunakan UFO  ini kalian dapat berkeliling dunia dengan kecepatan maksimum yang di miliki yaitu 6.6 km/jam ( 4 mph atau 3,5 knot) dengan menggunakan motor listrik berdaya waterjet. Menggunakan motor listrik Torqeedo Deep Blue 1800.

Motor bertenaga baterai ini memperoleh energinya dari panel surya seluas 40 meter persegi (430 kaki persegi), yang ditempatkan di bagian atas atap UFO yang mudah dijangkau, sehingga bisa dilindungi dan diamankan bisa sedang terjadi badai. Sumber energi nya tidak hanya berasal dari panel surya, karena juga tedapat energi tambahan yang diberikan melalui angin dan juga turbin air yang terletak di atas dan di bawah cakram utama dari UFO Menurut desainer Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla, sumber energi tambahan (turbin air dan angin) tersebut akan menciptakan daya yang cukup bagi anda untuk mengoperasikan bagian rumah lainnya (dan motor penggerak pada hari berawan/tidak cerah).

Untuk persedian air yang dapat dikonsumsi telah disedikan desalinasi bertenaga surya, serta sistem yang memurnikan air hujan. Di dalam rumah UFO ini juga terdapat kebun sayuran. Kebun sayuran tersebut terletak di dek yang mengelilingi struktur dan memiliki ukuran 12,5 m (41 kaki) dengan diameter.

Dua spherical fiberglass membentuk dua lantai interior dengan denah lantai yang fleksibel untuk berbagai konfigurasi. Agar tetap stabil UFO menggunakan sistem jangkar elastis khusus. Struktur utama dari UFO dapat diselaraskan dengan kompas, mejaga sudut pandang posisi pada arah kardinal yang diinginkan, tidak dapat tenggelam bahkan dalam kondisi laut yang keras.

Kombinasi panel surya, angin, dan turbin akan memberikan kekuatan pada UFO. perusahaan juga akan berharap dapat mengumpulkan dana untuk rilis tahun tahun 2018.

Bila UFO ini sudah terwujud secara 100 persen, mungkin akan banyak orang yang ingin mencoba merasakan UFO ini dan merasakan seperti berada di UFO walau tidak di udara. Jika NextGeners juga memiliki ide dan ingin berkarya membuat sebuah desain produk maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

https://www.sciencealert.com/this-floating-ufo-home-lets-you-live-off-grid-on-the-ocean

http://www.jetcapsule.com/UFO/UFO.html

http://hiconsumption.com/2016/11/u-f-o-floating-home-2-0-by-jet-capsule/

   

Sumber Gambar:

http://www.jetcapsule.com