Mendayung di Daratan Dengan Rowbike

0
54

Pernahkah NextGeners membayangkan, apa jadinya jika sepeda dan mendayung menjadi satu? Pastinya menjadi sebuah alat yang sehat, dapat merasakan pengalaman sensasi kedua olahraga tersebut dalam satu alat, nama alat sepeda dayung tersebut adalah RowBike.

Rowbike merupakan sebuah produk inovatif yang dibuat oleh Scott Olsen, yaitu orang yang juga membuat Rollerblade. Rowbike pada dasarnya adalah sebuah alat kebugaran dan juga merupakan transportasi yang menggabungkan sepeda dan alat dayung. Rowbike ini berbeda dengan sepeda pada umumnya, karena jika pada umumnya sepeda memanfaatkan pedal untuk kaki pengendara, lain hal nya dengan Rowbike yang memanfaatkan punggung, kaki-kaki para pengguna, serta yang utama adalah lengan, yang digunakan untuk menggerakan kendali agar Rowbike dapat berjalan, seperti saat mendayung sebuah kapal.

Berolahraga dengan Rowbike tidak seperti berada di gym loh NextGeners, karena memang Rowbike ini membawa kita untuk beraktifitas di luar rumah, memberikan perasaan kita untuk menjelajahi sebuah medan. Rowbike ini juga sangat cocok untuk semua kalangan orang, bahkan bagi mereka yang baru pulih dari cidera.

Banyak bagian/komponen Rowbike yang sudah dipatenkan dan hanya dimiliki oleh Rowbike, seperti kabel shock (berupa kabel bungee), power lever, seat wing, dsb. Rowbikes mengirimkan tenaga dari penggunanya ke roda menggunakan rantai sepeda standar. Kedua roda Rowbike juga menggunakan roda sepeda standar, dan di roda belakang dilengkapi dengan freewheel standar.  Rantai pada Rowbike tidak berjalan dalam satu lingkaran dan seperti halnya rantai pada sepeda standar, rantai bergerak maju mundur diatas roda belakang seperti gerakan gergaji. Jika roda gigi dibelakang tidak optimal, sepeda biasa memungkinkan untuk mengubah ukuran gigi pada rantai, namun jika pada Rowbike tidak memiliki set rantai, jadi untuk mengoptimalkan nya Rowbike menggunakan Dave Cam.

Bobot dari transportasi ini sekitar 48kg. Dengan desain yang unik, sepeda Rowbike ini mampu membakar kalori sekitar lima puluh persen lebih banyak daripada sepeda pada umumnya, membakar lebih banyak kalori per jam seperti joging tapi tanpa tekanan pada pinggul, persendian, lutut dan punggung kalian. Coba NextGeners bayangkan tubuh Nextgeners menjadi lebih bugar, langsing, menurunkan tekanan darah dan metabolisme yang lebih tinggi dengan sepeda ini. Rowbike ini memberikan pengalaman berupa mesin latihan untuk tubuh yang juga memberikan kegembiraan para penggunanya, merasakan sensai mendayung tetapi di darat. Rowbike adalah latihan tubuh yang paling lengkap dan efisien.

Rowbike tidak hanya sekedar alat transportasi sepeda bisa,, dia desain dengan banyak sekali manfaat, karena olahraga tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga untuk pikiran dan jiwa. Hal ini juga dapat membantu dengan membuang banyak hal lain seperti gejala depresi, melepaskan ketegangan, frustrasi terpendam dan perasaan cemas. Ketika tubuh kalian bergerak, hal itu memberi pikiran dan tubuh Anda dengan lepas dan Rowbike ini terbukti menjadi salah satu alat yang paling efektif untuk mengatasi stres.

Apakah NextGeners ingin merasakan pengalaman untuk mencoba Rowbike? Atau NextGeners ingin juga menciptakan produk yang inovatif seperti Rowbike ini? Jika NextGeners memiliki ide dan berkarya membuat sebuah desain produk maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

https://interestingengineering.com/video/the-rowbike-is-the-ultimate-workout-machine

https://www.rowbike.com/about

https://en.wikipedia.org/wiki/Rowbike

Sumber Gambar:

http://www.dudeiwantthat.com