Mau Jadi Vlogger? Yuk Kenalan 5 Aplikasi Edit Video ini

0
22

Siapa sih yang enggak suka nonton vlog ataupun webseries di jaman sekarang ini, pasti banyak NextGeners’ yang juga hobi menontonnya. Sempatkah kalian juga ingin mencoba untuk membuat vlog juga? Kalo kalian pengen mencobanya, mungkin NextGeners bisa mencoba beberapa aplikasi edit video yang tersedia di smartphone, sehingga hasil rekaman video kalian yang dibuat di kamera smarphone kalian, bisa kalian langsung edit langsung tanpa perlu membuka laptop ataupun komputer. Kalau gitu langsung aja yuk, berikut 5 aplikasi edit video yang bagus,laris, dan mudah digunakan:

  1. FilmoraGo

Cover artFilmoraGo ini pada awalnya adalah aplikasi untuk desktop di komputer ataupun laptop , berkembangnya jaman, kini mereka juga tersedia untuk versi mobile, walaupun dalam bentuk mobile, fitur yang terdapat di FilmoraGo tetap tidak kalah dengan yang versi desktop. Kamu dapat menambahkan teks, memotong video, menambahkan lagu, dan banyak fitur menarik lainnya.

  1. Quick

Cover artQuick adalah aplikasi yang dirilis oleh GoPro, membuat video dari foto ataupun dari video juga sangat mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. dapat menambahkan efek transisi yang menarik, menambahkan musik, dan banyak lainnya. Dengan Quick kita juga dapat menyimpan hasil video dalam ukuran resolusi 1080P ataupun dalam ukuran 720P, terbayangkan NextGeners, walau dibuat dalam smartphone, video yang dihasilkan memiliki ukuran piksel yang besar.

  1. Adobe premiere clip

Cover artPasti kalau sama yang satu ini tidak asing, karena adobe merupakan salah satu perusahaan yang memang mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk pengelola media, seperti Photoshop, Ilustrator, Premiere, dsb. Tidak mau ketinggalan dengan aplikasi smartphone, adobe juga merilis aplikasi untuk mengolah video dengan nama Adobe Premiere Clip. Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur Automatic, fitur ini akan membuat hasil sebuah video yang menarik dan bagus hanya dengan memasukkan video atau foto yang kita inginnkan, dan secara otomatis langsung jadi.

  1. Kinemaster

Cover artIni salah satu aplikasi yang terbaik untuk edit video di smartphone,  baik professional dan pengguna amatir dapat dengan mudah mengedit video dengan kinemaster. Salahs satu fitur yang menarik dari KineMaster adalah dapat menghapus latar belakang secara otomatis untuk membuat efek seperti kualitas studio loh.

  1. Vivavideo

Gambar sampulPasti kalian sering melihat video yang terdapat watermark vivavideo, yapp, aplikasi ini juga merupakan salah satu yang terbaik. Di Google Play sendiri, VivaVideo memiliki rating 4,6 dari skala 5,0. Salah satu fitur yang menarik adalah Capture, dimana kita bisa membuat video dengan kecepatan sesuai selera yang kita inginkan.

Itu adalah 5 aplikasi untuk mengedit video yang ada di smartphone yang berhasil STEM-Z rangkum.

Apakah NextGeners siap untuk mengedit video atau membuat vlog? Atau kalian juga ingin juga membuat aplikasi video?yuk  NextGeners sampaikan ide kalian, STEM-Z akan menunggu inovasi ide kalian di bidang   Software Engineering.

 Sumber Referensi:

https://jurnalapps.co.id

http://www.alisbach.com

https://id.techinasia.com

Sumber Gambar:

https://www.shutterstock.com