Malas Belajar Matematika? Top 10 Reasons why you Should Study Mathematics

0
284

Selain alasan kompleksitas perhitungan dan sedikit kerja keras dan berpikir, kita sering gagal untuk memahami mengapa sebagian besar anak-anak dan orang dewasa takut untuk belajar matematika. Matematika adalah bahasa alam semesta; matematika sangat diperlukan di balik segala sesuatu yang bersifat fisik, kimia dan sangat universal. Matematika memiliki jiwa dan bentuk dan sangat mudah agar kita jatuh cinta dengan cara yang logis menyimpulkan berbagai hal. Matematika sangat praktis dan berguna. Ada sepuluh alasan mengapa Anda harus belajar  matematika lebih serius:

10. Matematika membuat segalanya menjadi mudah:

Setelah Anda menguasai matematika dan belajar untuk mengembangkan proses berpikir yang lebih logis, Anda akan menemukan segala persoalan lainnya menjadi lebih mudah. Matematika adalah topik yang sulit untuk dikuasai, tetapi sekali anda menguasai matematika hal itu akan sangat berguna. Tidak hanya itu, matematika akan membantu Anda menemukan keindahan dalam segala sesuatu yang Anda pelajari.

9. Matematika adalah logika:

Matematika bukan tentang membuat suatu pernyataan yang tidak masuk akal dan berbicara secara abstrak. Matematika mempelajari hal-hal yang sangat mendasar  dan membuktikan sesuatu itu benar. Dan keindahan matematika terletak pada logikanya. Sebagai contoh yang menarik,  Kekeliruan dari Ambiguitas terjadi ketika sebuah kata atau frase yang digunakan dengan satu makna dalam satu premis, dan dengan arti lain dalam premis lain atau kesimpulan. Contoh: Orang harus melakukan apa yang benar + orang memiliki hak untuk mengabaikan nasihat yang baik = Orang harus mengabaikan nasihat yang baik.

8. Matematika adalah bahasa alam semesta:

Untuk memahami cara kerja dari alam semesta, matematika menjadi penting. Sebagian besar kerja alam semesta dapat diungkapkan dalam persamaan dan Anda harus memecahkan persamaan rtersebut dengan baik. Nenek moyang kita terpesona dengan matematika dan sebagian besar keajaiban dunia merupakan keajaiban matematika. Dan jika Anda ingin membuktikan hal tersebut, Anda dapat menonton film ini – Pi.

7. Matematika bersifat  non-komersial:

Ketika kita berbicara tentang penelitian berikut adalah beberapa fakta yang menarik untuk Anda ketahui. Penelitian dalam bidang matematika adalah suatu dunia pertukaran bebas. Tidak ada banyak tekanan untuk paten dan menghasilkan uang. Anda tidak perlu peralatan yang mahal untuk mendukung penelitian Anda; hanya pensil dan kertas akan cukup. Berbicara mengenai komersialisasi, matematika merupakan fondasi dari  berbagai bentuk penelitian mulai dari persenjataan dan rudal dan segala sesuatu yang bergerak di dunia ini. Hal tersebut membuktikan bahwa belajar matematika  murah tetatpi Anda akan merasakan manfaat yang sangat besar.

6. Matematika itu indah:

Matematika sebenarnya indah. Untuk matematikawan sejati dan orang-orang yang menggeluti bidang penelitian, tidak ada yang lebih indah dari matematika. Mereka sering mengatakan  hal ini ketika berbicara tentang hasil penelitian tertentu. Keindahan matematika adalah dalam ide dan tidak dalam bentuk dan simbol-simbol.  Matematika dalam kata-kata sederhana adalah elegan dan murni.

5. Matematika membuat Anda Menjadi Orang yang diinginkan:

Semua pengusaha mencari orang-orang dengan kemampuan matematika yang kuat. Anda akan menyadari hal tersebut ketika Anda duduk untuk wawancara pekerjaan  dan  dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan yang  berkaitan dengan mental matematika dan probabilitas. Jadi pandai, bahkan dalam bidang matematika kalkulatif dapat memberikan keunggulan atas rekan-rekan Anda dan membuat Anda lebih diinginkan untuk pekerjaan-pekerjaan masa depan.  Maka belajarlah matematika jika Anda ingin menjadi orang yang diinginkan.

4. Matematika melengkapi mata pelajaran lain:

Tidak peduli apa bidang yang akan Anda pilih  nantinya – mekanika, teknik sipil, kimia, komputer, fisika dan bahkan biologi – Anda harus memiliki dasar matematika yang kuat untuk belajar lebih lanjut dalam bidang tersebut. Apakah Anda tahu bahwa setiap insinyur penerbangan pun harus tahu bagaimana menyelesaikan persamaan dasar dinamika? Matematika tidak bisa dihindari.

3. Matematika akan membuat Anda kaya:

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa lulusan bidang matematika diberikan keunggulan yang lebih besar, bahkan ketika dipelajari oleh siswa yang tidak terlalu pandai. Orang yang berjuang keras untuk lulus pun masih menikmati pendapatan yang lebih tinggi di kemudian hari. Kekurangan calon matematikawan di dunia kerja menyebabkan  perusahaan-perusahaan akan  membayar lebih untuk matematikawan yang mampu memecahkan masalah dan  memiliki keterampilan matematika A-level. Penjelasannya adalah bahwa kemampuan matematikawan seperti berpikir logis, pemecahan masalah dan analisis statistik sangat dekat dengan kemampuan yang  sangat diperlukan di tempat kerja daripada kemapuan yang dipelajari dalam mata pelajaran lainnya. Jadi pada dasarnya “melalaikan pelajaran  matematika di sekolah tidak akan menambahkan  pendapatan anda di masa depan!”

2. Matematika sangat menarik:

Matematika akan membentuk Anda untuk  berpikir kritis agar mampu menghubungkan dan memecahkan berbagai permasalahan. Bagi banyak orang hal yang paling menantang adalah menerapkan simbol, teorema, persamaan yang tepat dan menghububgkannya sehingga mampu memecahkan suatu permasalahan. Hal yang menarik tentang matematika sebagai suatu studi adalah alasan mengapa matematika menjadi landasan dari peradaban. Jika matematika tidak menarik, maka matematika tidak akan menjadi subjek penelitian selama lebih dari dua milenium dan masih terus berkembang.

1. Matematika itu praktis:

Di atas semuanya matematika sebenarnya adalah ilmu  praktis. Dalam dunia yang sangat kompetitif saat ini Anda memiliki keunggulan di atas yang lain jika Anda pandai matematika. Hal ini tidak hanya berlaku  pada saat mengambil studi lanjut. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, matematika diperlukan untuk melihat apakah pemilik toko sedang ditipu oleh pegawainya atau berapakah besarnya premi asuransi yang harus dibayar oleh sesorang. Lebih lanjut bahkan matematika sangat diperlukan di pasar saham dan pajak penghasilan!

Tidakkah Anda sekarang ingin serius belajar matematika?

Top 10 reasons to study mathematics