MAGANG DI SINGAPORE JADI MUDAH LEWAT CO-OP

1
83

“Berasa kayak mimpi bisa magang di AIA Singapore, semua ini berkat persiapan dari Co-op Prasmul dan Glints Academy” kata Krisna yang berhasil lolos di International Internship Program yang diadakan oleh Glints Academy. 

Saat ini Krisna resmi menempati posisi sebagai Full Stack Developer Intern di AIA Singapore. Setelah dibantu Co-op, Krisna lebih mantap menghadapi proses seleksi karena telah trial dan mendapatkan feedback saat menjalani mock interview.

Selain Krisna, ada juga Nanda yang berhasil memulai PDKT dengan perusahaan impiannya di Bukalapak, “Aku seneng banget dapet kesempatan magang di Bukalapak yang mana merupakan salah satu dream company aku.” Nanda merasa sangat bersemangat mendapatkan kesempatan belajar praktik langsung di salah satu Startup Tech Unicorn di Indonesia. Apalagi posisi sebagai Product Management Intern sangat menjanjikan untuk masa depan Nanda.

Bagi newbie di dunia profesional, Nanda dan Krisna merasa bingung tentang bagaimana cara untuk mendekatkan diri ke dalam ranah industri yang kadang berbeda jauh dengan teori di kelas. Beruntungnya, di jurusan Digital Business Technology (sebelumnya Software Engineering) terdapat program Co-op. Bagi mereka, adanya program co-op ini ibarat biro jodohnya mahasiswa dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. Dalam program ini mahasiswa dibimbing dari pencarian perusahaan, persiapan interview, hingga persiapan bekerja.

Co-operational merupakan program unggulan yang memberikan theory practice balance melalui magang secara berkala dengan akumulasinya hingga satu tahun. Selain itu, yang tidak kalah menarik selain belajar, seperti pada umumnya akan ada insentif saat kita menjalankan magang.

Tidak hanya di jurusan Digital Business Technology, co-op yang lahir di tahun 2017 ini juga telah diadopsi terlebih dahulu di jurusan Business Mathematics dan sekarang digunakan juga di jurusan Computer System Engineering. 

Harapannya, melalui program ini dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki skillset yang dibutuhkan oleh industri yang diminati mahasiswa. Gimana, tertarik ga bisa magang di Singapore seperti Krisna atau di tempat impian seperti Nanda? Yuk kepoin Sekolah STEM Universitas Prasetiya Mulya!(Jus)

1 COMMENT