Kumpulan Aplikasi Chatting untuk Mendapatkan Teman Baru dengan Mudah

0
597

Dewasa ini, sudah banyak aplikasi chatting yang menawarkan kemudahan berkomunikasi bagi penggunanya. Namun bagi yang masih belum memiliki pasangan, aplikasi chatting yang memudahkan pengguna untuk menemukan teman atau bahkan pasangan hidup, mungkin akan lebih dipilih.

Berikut kumpulan aplikasi untuk mendapatkan teman baru melalui fitur yang terdapat di dalamnya:

MeowChat

screenshot-aplikasi-meowchat

Aplikasi ini merupakan sebuah platform yang diciptakan untuk mencari teman baru dan – bila berjodoh – pasangan. Aplikasi garapan MINUS ini sanggup mempertemukan kamu dengan teman-teman baru dari berbagai belahan dunia. Kamu juga dapat berbincang secara pribadi dengan orang yang sudah kamu kenal atau orang yang betul-betul asing.

Pertama membuka, kamu diwajibkan untuk masuk terlebih dahulu dengan akun Facebook. Selanjutnya, kamu harus menambah teman berdasarkan kontak di smartphone dan Facebook.

Chatting merupakan fitur utama aplikasi ini. Yang menarik, ada dua macam chat di sini. Pertama, kamu dapat melakukan Private Chat dengan teman yang sudah kamu tambahkan. Jadi, kamu dapat saling berbincang layaknya menggunakan WhatsApp, Line, dan semacamnya. Kedua, kamu juga dapat chat dengan orang lain yang belum kamu tambahkan. Kamu hanya perlu membuka opsi Random Chat dan Meow Chat akan secara acak mencarikan seorang teman chatting untuk kamu.


Yogrt 

screenshot-aplikasi-yogrt

Bila aplikasi chatting lainnya dapat langsung berkomunikasi dengan pengguna lainnya tanpa tantangan, berbeda dengan aplikasi Yogrt. Para pengguna diharuskan men-tap Challenge kepada profil pengguna yang ingin dikenal dengan tiga kategori mini game yang ada di dalamnya, yakni Recommended, Boredom Boosters, dan Brain Power.

Kamu bisa menemukan teman baru berdasarkan lokasi terdekat atau menggunakan opsi Random Yogrteers untuk melihat profil di lokasi acak. Rata-rata pengguna aplikasi ini didominasi oleh usia 17 tahun hingga akhir 20-an.

Bila pengguna tersebut telah mengambil tantangan yang kamu berikan, akan terdapat skor kecocokan di antara keduanya. Selanjutnya kamu bisa chatting dengan profil tersebut. Dalam fitur ini, kamu bisa mengirim file gambar atau audio layaknya aplikasi lain. Sayangnya, ragam stiker yang tersedia di Yogrt sangat terbatas.


eSynchrony

screenshot-aplikasi-esynchrony

e-Synchrony menggunakan sistem pencarian berdasarkan 16 kategori kompatibilitas. Selain itu, startup ini memberikan garansi pengalaman berkencan online ke offline dengan sasaran pasar profesional lajang. Resmi masuk ke Indonesia pada bulan Januari 2016, dan sebelumnya telah diluncurkan di kota-kota besar di Asia Tenggara seperti Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Hong Kong, dan Bangkok.

Demi meminimalisir kejahatan di dunia maya atau cyber crime, eSynchrony tidak mengintegrasikan aplikasi chatting di dalamnya. Hal ini juga ditujukan untuk mendorong penggunanya langsung melakukan pertemuan langsung secara face-to-face. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna dikenakan biaya mulai dari Rp800 ribu untuk dua bulan berlangganan dengan jumlah kencan unlimited.

Setelah mendaftar, pengguna diharuskan mengisi sekitar 16 pertanyaan. Lalu algoritma aplikasi akan langsung memberi daftar kecocokan lawan jenis. Bila memang ada pengguna yang saling menemukan kecocokan, konsultan eSynchrony akan langsung mencarikan jadwal untuk keduanya “kopi darat”


Aplikasi chatting nampaknya masih menjadi favorit bagi sebagian orang untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Adakah aplikasi dari daftar di atas yang menjadi favorit kamu? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

sumber : https://id.techinasia.com