Kolaborasi Apik Tingkat Internasional, Begini Keseruan Mahasiswa Desain Produk Prasmul

0
35

Menggandeng Singapore University of Technology and Design (SUTD), STEM Prasmul mengadakan Virtual Joint Programme yang berfokus pada Design Thinking and Innovation. Kolaborasi ini merupakan ajang belajar bersama antara 50 mahasiswa SUTD dan STEM Prasmul. Dimulai pada tanggal 21 Agustus 2021, acara ini rencana akan diakhiri pada tanggal 28 Agustus 2021.

Media pembelajaran yang mengedepankan collaborative project-based learning menjadikan acara selama delapan hari ini semakin menarik. Mengintegrasikan dua elemen utama, yakni Design dan Entrepreneurship mencerminkan motto Prasmul “Collaborative Learning by Enterprising.

Selain belajar bersama antar sesama mahasiswa, program ini juga menggandeng kedua kampus untuk memberikan materi. Workshop pembuatan 3D desain dan juga pengerjaan 3D model secara berkelompok menjadi salah satu materi di acara ini. Secara proses, mahasiswa dilatih untuk menciptakan desain yang apik mulai dari concept hingga rendering. Pastinya, hal ini sangat penting untuk skill dan pengalaman mahasiswa untuk karir ke depannya.

Pertanyaan paling penting dari program ini adalah buat apa? Kenapa perlu bersusah payah mengadakan kolaborasi internasional dengan kampus bergengsi? Jawabannya cuma satu untuk menciptakan ready talent. Melalui kolaborasi tidak hanya untuk melatih kerja sama dengan berbagai pihak, namun juga memberikan persepsi yang holistik. 

Kegiatan-kegiatan ini memang menjadi bagian dari STEM Prasmul karena jiwa kolaborasi yang tinggi. Di samping program co-op atau magang, program ini juga bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa siap membentuk bisnisnya sendiri maupun bekerja di dunia profesional. Di dunia kerja, bekerja secara tim merupakan hal lumrah, banyak keterampilan yang dibutuhkan seperti communication dan interpersonal relationship yang juga merupakan karakter yang ditanamkan di Prasmul.

Tertarik untuk menjadi bagian dari Product Design Engineering (PDE) Prasmul? Yuk daftarkan diri kamu! Pendaftaran gelombang 1 sudah dibuka hingga 30 Agustus 2021 ya. Jangan lupa comment dan share konten ini ke teman-teman ya!