Kesalahan Diet di Bulan Puasa

0
235

Sudah hari ke berapa puasa nih, bagaimana puasanya Sobat NextGener’s? Masih kuat kan? Nah pasti ada saja Sobat NextGener’s disini yang berniat untuk melakukan pola makan (diet) yang sehat selama bulan puasa. Disini mimin akan berbagi mengenalkan kesalahan yang masih dialami ketika diet di bulan puasa.

Diet untuk Sehat bukan Kurus

Mindset yang ternaman akan kata diet adalah mencapai penurunan berat badan atau dengan kata lain menjadi lebih kurus. Tapi taukah Sobat NextGener’s diet adalah pola makan, tujuan awal dari diet untuk mengelola pola hidup. Apapun yang masuk kedalam tubuh akan memengaruhi fisik dan mental kita, sehingga harapannya dengan mengelola diet mampu menjadikan tubuh yang sehat secara jiwa dan raga. Mari perbaiki mindset terhadap diet, dilakukan untuk kesehatan bukan untuk kurus.

Balas Dendam ketika Buka

Takjil yang berjejer di pinggir jalan benar-benar sangat menggiurkan menjelang buka. Rasanya pengen makan semua jenis takjil dan balas dendam terhadap tahan makan selama seharian. Eitss, tunggu dulu!! Jika hal tersebut terjadi selama satu bulan penuh dan kamu melakukan balas dendam dengan penuh juga maka dietmu akan berubah ke arah yang negatif akibat asupan manis dan minyak yang melebihi kebutuhan tubuh. Untuk itu, kendalikan perasaan itu dengan strategimu!

Rutin Makan Gorengan

Memang paling tepat berbuka dengan gorengan yang sedap, bahkan sisa gorengan bisa disimpan dan di makan saat sahur juga. Wah ini nih, kondisi yang membuat dietmu semakin kacau. Kita ketahui bahwa gorengan di goreng dengan teknik deep frying, dan sudah barang tentu kandungan minyaknya sangatlah banyak melebihi kebutuhan tubuh. Ditambah lagi konsumsi dilakukan di waktu sahur dan berbuka, ckckck. Baiknya kalori dan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh diperhatikan dengan memilih makanan sahur dan berbuka ya sobat.

Wah wah, kelakuan siapa ini? Hayo ngaku,, tindakan-tindakan diatas akan sangat-sangat memengaruhi diet kamu. Jadi perhatikan lagi kebiasaan kamu sehingga tidak membuat pola makan yang semakin berantakan setelah bulan puasa.