Jutaan Manfaat dari Kulit Semangka

0
6

Musim panas akan segera tiba, STEM-Z sudah mulai merasakan panas di siang hari, setelah beberapa bulan lalu selalu turun hujan, jika musim panas pasti NextGeners banyak yang mencari makanan, minuman, termasuk buah-buahan yang segar, contohnya semangka. Buah semangka yang mudah di temui ini merupakan buah yang berasal dari tanaman merambat yang berasal dari daerah Afrika Selatan. Segar pastinya ketika memakan buah semangka saat musim panas.

Jika NextGeners telah selesai makan semangka pasti kalian langsung membuang kulitnya ya? Sebenernya kulitnya itu masih bisa dimanfaatkan loh, tidak kalah manfaatnya dengan buah nya sendiri yang mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh kita.  seperti yang diketahui jika kulit semangka itu mengandung 1,8 kalori, kulitnya juga mengandung vitamin C yang memberikan dua persen asupannya untuk tubuh kita, juga satu persen vitamin B6 untuk tubuh setiap harinya.

Selain kulitnya kaya akan vitamin, kulit semangka juga memiliki kandungan lycopene, citrulline, serta asam amino esesnsial. NextGeners sudah tahu kandungan tersebut bermanfaat untuk apa saja? Lycopene merupakan antioksidan kuat yang sangat efisien, yang dapat menetralkan radikal. Lycopene telah lama dikonsumsi untuk mencegah munculnya kanker prostat. Citrulline merupakan salah satu jenis asam amino dan menjadi bagian penting dari organ hati, citrulline digunakan oleh tubuh untuk menghilangkan senyawa beracun seperti amonia. Sedangkan asam amino esensial untuk kesehatan otot.

Salad dengan kulit Semangka

Jika digambarkan secara umum manfaat dari kulit semangka ini yaitu dapat meningkatkan kebugaran saat berolah raga, meningkatkan libido, membantu menurunkan tekanan darah, menyehatkan prostat, dan sebagainya.

Sekarang NextGeners tahu kan jika kulit semangka itu memiliki banyak manfaat, jika sekarang sudah tahu apakah kalian ingin memakannya? Di negara-negara Asia Selatan dan Amerika Serikat mereka memasukkan kulit semangka di dalam makanan salad, mungkin NextGeners juga bisa mencobanya atau NextGeners memiliki inovasi makanan sehat dari kulit semangka ini? jika NextGeners ingin menghasilkan makanan sehat dari kulit semangka ini maka kita akan tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Food Business Technology.

Sumber Referensi:

http://nationalgeographic.co.id/berita/2018/01/empat-manfaat-kulit-semangka-untuk-kesehatan

http://jogja.tribunnews.com/2018/03/02/wow-ternyata-kulit-semangka-punya-khasiat-mekjubkan-untuk-kesehatan-lho

http://www.gudangkesehatan.com/jangan-buang-kulit-semangka-ternyata-terdapat-5-manfaat-yang-terkandung-di-dalamnya/

Sumber Gambar:

(Featured Image)https://www.aarp.org

https://www.fannetasticfood.com