InnoTalk : Inovasi dan Inspirasi dari STEMian

0
44

Hai STEMians! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya! Sisi mau cerita nih tentang acara seru yang diadakan oleh InnoFamily 2021 waktu itu.

Jadi, di tanggal 20 Januari 2021 kemarin, InnoFair 2021 menghadirkan Innotalk, suatu kesempatan dimana Innofriends bisa berdiskusi secara langsung dengan para peserta dan pemenang dari acara InnoFair di tahun sebelumnya. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dasar proses inovasi serta mendorong ekosistem inovasi kepada audiens. Harapannya, Innofriends dapat belajar dan mengimplementasikan hasil pembelajaran yang mereka dapatkan para pemenang terdahulu ke inovasi yang sedang mereka godok. 

Buat Innofriends, kalian masih inget ga sama kedua narasumber special kemarin? Nih, kalo lupa Sisi ingetin lagi nih! 

Innotalk hari itu dimeriahkan oleh dua peserta InnoFair di tahun berikutnya yaitu Gede Herry Arum Wijaya dan Lakeshia Erlino Kuswoyo. Dari sekian banyak sharing yang dibawakan saat itu, ada satu pesan istimewa dari Kak Herry yaitu “Have a skeptical manner and you will hit bullseye.” Disini, maksud Kak Herry adalah, sikap skeptis itu awalan dari inovasi, karena kita akan selalu bertanya “Kenapa?” Kenapa hal ini itu terjadi, kenapa bisa begini bisa begitu, nah dari situ bakalan muncul suatu permasalahan yang belum ada jawabannya dan STEMians bisa mulai deh menginovasikan sesuatu pemecahan solusi atas masalah itu.

Kak Lakesh juga memberi pesan yang tidak kalah istimewa, “Don’t be afraid to compete, always challenge yourself”. Cukup jelas ya pesannya. Intinya STEMians ngga boleh takut bersaing, justru kita harus menantang diri kita sendiri untuk menghasilkan sesuatu yang kita ngga pernah duga. Keren kan pesannya, jangan lupa diimplementasikan ya STEMian!

Oh iya! Hampir lupa.. InnoTalk kemarin dihadiri oleh 230 Innofriends dan yang lebih mantep lagi, followers instagram @innofairprasmul naik 138 followers loh. (Kalo STEMian belum follow sih kurang asik nih) Dari 230 total peserta, InnoFair dikasih bintang 4, wih udah kayak di hotel yah.

Itu dia STEMian keseruan dari acara Innotalk 2021, kalau kamu ketinggalan yang tahun ini, tenang aja, tahun depan masih ada lagi kok! Sisi pamit dulu ya, sehat selalu, salam inovasi!