How ”Green” Internet are You

0
205

How ”Green” Internet are You

Internet Produktif

Copyright (c) 2012, Cahyanto.com 

Kata-kata Green sering dikonotasikan dengan sesuatu yang ramah lingkungan, atau tidak menimbulkan kerusakan lingkungan, sedangkan Green pada kata “How Green Internet are You”, adalah penekanannya padaInternet Produktif, yaitu seberapa produktif internet yang anda gunakan. Yang maksudnya adalah seberapa manfaat bandwidth internet yang anda gunakan. Apakah hanya untuk bermain-main saja ataukah untuk sesuatu kepentingan yang serius dan mendukung dalam meningkatkan qualitas professional maupun qualitas kehidupan.

Sering kita terlena menggunakan waktu kita, pada saat menggunakan internet, misalnya browsing, chatting, atau ber-facebook ria, atau aplikasi game online. Semua itu bisa menjadi kontra produktif. Mestinya sudah banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan, tapi ternyata adanya internet malah menjadikan semua menjadi kontra produktif.

Disinilah sekali lagi penekanan kata “Green” pada penggunaan bandwidth internet. Internet adalah suatu kendaraan yang super cepat, yang ada di abad 21 ini, yang bisa membantu dalam segala aspek kehidupan. Internet sangat powerfull untuk menunjang profesionalisme pekerjaan.

Mulailah berhitung dalam menggunakan internet, “seberapa manfaat yang didapat dari internet”, semua tergantung dari tujuan manusia pemakainya.

Seberapa “Green” sama dengan seberapa manfaat yang didapat, dibagi dengan effort yang dilakukan untuk mendapatkan manfaat itu, seperti : berapa lama menghabiskan waktu, seberapa besar data yang diupload, maupun di download, seberapa besar rupiah yang dikeluarkan untuk membayar bandwidth, dan fasilitas computer yang telah dibeli.

Ayo dukung “Internet Produktif” untuk kehidupan yang lebih baik, dengan memanfaatkan bandwidth internet untuk kepentingan yang membangun profesionalisme diri yang berujung pada peningkatan qualitas kehidupan (Keuntungan Pribadi-Profesional, Keuntungan Perusahaan-Laba, dan Keuntungan Negara-GDP).