Hadir Kembali, InnoTalk ajak Generasi Muda Berinovasi

0
20

“Sedikit lebih beda, lebih baik daripada sedikit lebih baik” kata Pandji Pragiwaksono. Sedikit lebihnya, inovasi juga mirip, yakni menciptakan sesuatu hal baru atau mengembangkan pengetahuan yang telah ada sebelumnya untuk memperoleh manfaat yang lebih baik.

Apa itu InnoTalk?

Pada tahun sebelumnya, InnoTalk atau Innovation Talk pertama kali hadir di awal tahun 2021 dengan tema “Unlocking Innovation 101.” Kini, InnoTalk hadir kembali untuk memberikan pemahaman atas serunya proses berinovasi dan mendorong kita untuk berinovasi di tengah pembatas-pembatas yang ada. 

InnoTalk merupakan tindakan nyata dari salah satu value kegiatan InnoFair 2022. InnoTalk merupakan salah satu kegiatan pre-event dari InnoFair yang merupakan pameran inovasi mahasiswa yang mengakomodasi peserta untuk mengembangkan dan mengenalkan inovasinya ke masyarakat yang lebih luas. Value yang diangkat InnoFair sejak tahun 2021 adalah core foundation, facilitating, dan continuity. InnoTalk merupakan kegiatan pra acara yang mewujudkan nilai continuity yang menyambungkan semua proses inovasi.

Kenapa Harus Ikut InnoTalk?

InnoTalk hadir dalam bentuk talk show interaktif yang menjadi sharing session yang membagikan best practice dalam menjalankan suatu proses inovasi. Topik “Innovate Beyond Limits” diangkat pada InnoTalk di tahun ini, yang diharapkan dapat memberikan pemahaman bahwa inovasi yang dapat kita lakukan tidak hanya dibatasi oleh bidang keahlian, namun juga melalui supporting systems yang ada.

Selain pemahaman mengenai luwesnya proses inovasi, diharapkan juga bahwa peserta yang ikut nantinya mendapatkan insight untuk memulai suatu inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dengan mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini sangat penting karena proses inovasi sangat diperlukan di tengah perubahan yang sangat cepat sekarang ini.

Ini yang Kamu Dapat Ketika Mengikuti InnoTalk

Menghadirkan salah satu mahasiswa STEM Prasmul, InnoTalk di isi oleh I Kadek Juni Saputra sebagai narasumber pada Kamis malam (25/11) nanti. Acara ini difokuskan mengakomodasi mahasiswa STEM Prasmul, namun juga dibuka untuk umum. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini, dapat mendaftarkan diri segera di sini atau mengunjungi laman web InnoFair 2020 di www.innofair2022.com. Bila ingin bertanya lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi Instagram resmi InnoFair di sini.

Pastinya, banyak hal yang dapat kamu dapatkan dari sesi ini. Selain mendapatkan pemahaman dan ilmu yang bermanfaat mengenai inovasi, kamu juga dapat mendapatkan e-certificate, relasi, dan career point buat mahasiswa Prasmul. Tunggu apa lagi? Apalagi acara ini tiket masuk acara ini gratis loh! Jangan sampai ketinggalan ya teman-teman.