Game Anak Bangsa Yang Patut di Mainkan

0
21

NextGeners! Pasti banyak di antara kalian itu jika bermain game di gadget kalian kebanyakan dibuat oleh developer luar negri, namun apakah kalian juga mengunduh beberapa game yang berasal dari dalam negri sendiri? Jika kalian belum pernah mencoba game buatan anak bangsa, STEM-Z sudah merangkum game-game yang wajib diunduh dan dibuat oleh anak bangsa kita, yuk di cek deretan game nya dibawah ini!

Tebak Gambar

Game yang termasuk jenis teka-teki ini harus membuat pemainnya memberikan jawaban berdasarkan clue yang diberikan dari gambar yang diberikan, jawaban yang berasal dari kata sehari-hari ini membuat pemain menjadi betah untuk mengisi jawaban nya, walau terkadang memang membutuhkan pemikiran yang out of the box untuk mendapatkan jawaban yang tepat, disinilah kreatifitas kalian akan diuji. Game yang sudah di unduh lebih dari 10 juta pengguna android ini adalah game buatan anak bangsa yang menggunakan full bahasa Indonesia dalam permainannya.

Codename: Mindvoke

Game ini merupakan game Virtual Reality (VR) dengan konsep permainannya adalah FPS (First Player Shooter). Game ini juga dibuat oleh developer lokal yaitu Shinta VR. Seperti yang diungkapkan Co-Founder nya yaitu Akira Sou “Kami bangga bisa menjadi pengembang permainan VR yang menghasilkan game multiplayer pertama di Indonesia. Kedepannya kami sangat optimis untuk terus mengembangkan Codename: Mindvoke agar lebih dapat dimainkan oleh gamer secara lebih luas, terutama untuk bisa menjadikan game kami ini go internasional

TTS Lontong

Siapa yang suka nonton acara kuis televisi di salah satu TV Swasta dimana acara ini dipandu oleh komedian Cak Lontong. Melihat kesuksesan acara tersebut developer game lokal bernama Gambir Game Studio membuat game yang diadaptasi dari acara tersebut. Game ini juga akan melatih pola pikir

 

kreatifitas kamu juga.

Icon Pop Quiz

Pasti sudah banyak yang tahu dengan game satu ini, game yang mengharuskan kita menebak icon yang dimunculkan dalam permainan dengan tepat ini adalah game yang juga dibuat oleh developer lokal bernama Alegrium yang berada di Jakarta. Icon Pop Quiz juga sudah membuat series ke 2 dari game ini.

 

 

 

 

Warung Chain: Go Food Express

Kalo yang satu ini konsepnya adalah warung makan dimana warung tersebut adalah warteg, konsep permainan dari Go Food Express adalah game manajemen waktu seperti permainan Dinner Dash, game ini memiliki tampilan yang sangat Indonesia.

Bagaimana menurut NextGeners game-game buatan anak bangsa ini? siapa sangka permainan dengan sentuhan lokal ini sangat sukses.

Apakah setelah membaca informasi ini NextGeners jadi tertarik dengan dunia game, software, dan lainnya? Pasti tertarik kan, karena ilmu ini memang menjadi ilmu yang akan terus berkembang ke depannya. Kalau begitu STEM-Z akan menunggu inovasi karya kalian di bidang   Software Engineering.

Sumber Referensi:

https://blog.gotomalls.com/2018/04/7-game-mobile-ciptaan-anak-bangsa-ini-sudah-diunduh-jutaan-pengguna-lho/

https://inet.detik.com/games-news/d-3959228/game-vr-buatan-anak-bangsa-bidik-pasar-internasional

https://today.line.me/id/pc/article/Keren+Ini+5+Game+Android+Karya+Anak+Bangsa+yang+Diunduh+5+Juta+Kali+Lebih-vpepV8

Sumber Gambar:

https://google.com