Galaxy A7! Smartphone dengan Tiga kamera Utama

0
10

Inovasi dari perusahaan raksasa asal Korea Selatan yaitu Samsung tidak pernah berhenti, khususnya pada gadget smartphone yang baru saja dirilis beberapa hari lalu yaitu samsung Galaxy A7 terbaru (2018) yang memiliki tiga kamera utama (triple-camera), hal ini merupakan inovasi pertama kali dari Samsung dan Galaxy A7 terpilih menjadi tipe smartphone yang terpilih untuk mengusung tiga kamera tersebut.

Kabar awal yang beredar awalnya fitur tiga kam era utama ini  akan diberikan pertama kali untuk tipe Galaxy S10, namun ternyata samsung A7 lah yang mendapatkan fitur tiga kamera utama ini. kamera pertama memiliki sensor 8 megapiksel dengan lensa ultra Wide hingga mencapai 120 derajat. Dengan fitur tersebut para pengguna bisa membidik foto dengan bentang seluas sudut penglihatan manusia. Sedangkan untuk kamera kedua dan ketiga memiliki sensor 24 megapiksel, walau memiliki megapiksel yang sama, namun kamera kedua dan ketiga memiliki fungsi yang berbeda. Kamera kedua menggunakan lensa Depth untuk menghasilkan foto bokeh yang menjadi trend kekinian di anak muda. Sedangkan kamera ketiga akan fokus untuk mengatasi masalah pencahayaan. Pada keadaan minim cahaya (lowlight), kamera ketiga dapat menggabungkan empat piksel menajdi satu piksel untuk saluran cahaya maksimal.

Tidak hanya memiliki kamera belakang yang memiliki tiga kamera, namun untuk memenuhi keperluan selfie, Samsung Galaxy A7 ini dibekali kamera depan dengan resolusi 24MP yang juga didukung dengan LED flash. Untuk melihat hasil foto dari kameranya, smartphone ini didukung dengan layar super AMOLED berukuran 6 inci. Tidak hanya sampai disitu, karena Galaxy A7 ini dibekali sistem Dolby Atmos untuk suaranya dan pemindai sidik jari smartphone inii diletakkan dibagian samping, tidak dibelakang seperti model Galaxy A yang sudah rilis pada tahun ini.

Untuk mendukung teknologi teranyar dari Galaxy A7, pastinya didukung dengan sistem dan memori yang baik. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Oreo 8.0 sedangkan untuk RAM dan memori internal beragam, yaitu 4GB/64GB, $GB/128GB, dan 6GB/128GB, tidak lupa juga disediakan slot microSD hingga 512GB.

Kabarnya smartphone ini akan tersedia di Eropa dan Asia dalam empat warna, namun sayangnya belum dipastikan tanggal rilis di pasaran dan juga harganya.

Sambil menunggu perilisan Galaxy A7 tersebut, yuk NextGeners share ide kalian di NextGen mengenai inovasi kalian di bidang Computer Systems Engineering dan Software Engineering.

Sumber Referensi:

https://tekno.kompas.com/

https://www.cnet.com /

https://www.liputan6.com/

Sumber Gambar:

https://www.gsmarena.com/