Fitur-Fitur Mutakhir Terbaru dari Instagram

0
10

Siapa sih yang tidak punya akun di Instagram, aplikasi yang pertama kali di luncurkan pada tahun 2010 ini tidak henti-hentinya melakukan inovasi-inovasinya terhadap fitur pada aplikasi ini. kali ini Instagram menambahkan sebanyak empat fitur baru.

Ketika pengguna lain yang kita ikuti menggunakan sebuah efek kamera yang menarik pada IG Stories, maka kita dapat mencobanya juga, dengan menggunakan sebuah tombol Try it on dan secara otomatis dapat kita rasakan juga.

Fitur berikutnya adalah diperuntungkan bagi mereka pecinta musik, di mana kini Instagram memungkinkan pengguna aplikasi Spotify dapat berbagi apa yang kita lakukan ke dalam IG Stories, cukup tekan tombol share pada aplikasi Spotify dan nantinya pengguna masih dapat mengedit dan baru mengunggahnya ke dalam IG Stories. Tidak hanya itu loh NextGeners, bahakan pengguna GoPro juga dapat berbagi foto atau video dari GoPro miliknya secara langsung ke IG Stories nya.

Jika NextGeners ketika membuka Explorer muncul gambar yang secara acak, maka dengan pembaruannya, Explore akan disusun dalam beberapa sub-topik sesuai dengan minat kita, sehingga kita dapat menyelami topik yang kita inginkan secara lebih teratur.

Dan salah satu fitur yang paling menarik adalah Video Call. Jika sebelumnya sudah ada fitur Live dan ternyata pada setiap harinya lebih dari 100 juta orang menggunakan fitur Live baik dari sisi menggunakan ataupun menonton. Ternyata hal ini membuat Instagram juga ingin memfasilitasi pembagian video real time hanya dengan kelompok kecil yang lebih mirip multiple video chat seperti camfrog.

Pihak Instagram mengatakan, “kami akan menghadirkan video chat ke Instagram yang akan memberikan cara baru untuk menghabiskan waktu bersama teman, meskipun saat tidak sedang berkumpul bersama. Untuk menggunakan fitur video call ini, pengguna hanya menekan ikon tombol kamera di bagian atas chat Direct, kemudian pengguna dapat mengobrol secara pribadi maupun dalam grup kecil. Mereka juga dapat mengecilkan halaman video dan melanjutkan obrolan sambil melakukan hal lainnya di Instagram.

Tak disebutkan berapa banyak orang yang bisa ngobrol secara bersamaan lewat video chat Instagram. Namun, screenshot dari Instagram menunjukkan empat orang yang tampil sekaligus di layar.

Namun fitur-fitur ini masih dalam tahap pengujian dan akan segera di update pada Instagram agar para netizen dapat segera merasakan fitur-fitur baru pada Instagram ini, termasuk dari teman-teman NextGeners.

Sumber Referensi:

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180503104949-185-295331/empat-fitur-baru-instagram-maksimalkan-penggunaan-stories

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/02/08150077/instagram-umumkan-fitur-video-call-

https://id.wikipedia.org/wiki/Instagram

Sumber Gambar:

Kompas.com