Energy Transition: Agenda per Wilayah di Dunia untuk Aksi Menghadapi Transisi Energi

0
174

Halo Sobat Nextgenner’s. Tahu ga sih? Dunia saat ini mengalami pergeseran yang signifikan dalam sistem energinya. Pergeseran dari bahan bakar fosil ke sumber energi bersih dikenal sebagai transisi energi. Untuk mencapai transisi ini, tindakan-tindakan jangka pendek perlu dilakukan di setiap wilayah di dunia. Nah, berikut mimin akan jelaskan agenda daerah-demi-daerah untuk tindakan jangka pendek dalam menghadapi transisi energi di seluruh dunia.

Pertama kita akan bahas adalah benua Amerika. Di Amerika Utara, agenda yang dilakukan harus mencakup peningkatan investasi dalam sumber energi terbarukan, seperti tenaga angin dan surya. Selain itu, peningkatan grid listrik dan promosi adopsi kendaraan listrik juga menjadi constraint utama dalam menghadapi kondisi energi saat ini. Sedangkan di Amerika Latin, agenda yang mereka lakukan berfokus pada perluasan akses listrik, mempromosikan investasi energi terbarukan, dan mempromosikan efisiensi energi.

Electric Vehicle by Earth.org

Beralih ke benua Eropa, disini agenda yang dilakukan harus mencakup peningkatan investasi dalam sumber energi terbarukan, meningkatkan efisiensi energi, dan investasi di transportasi bersih.

Di Timur Tengah dan Afrika Utara, mereka lebih berfokus pada promosi pengembangan energi surya dan angin, meningkatkan efisiensi energi, dan mengurangi subsidi bahan bakar fosil. Di samping itu, untuk wilayah Afrika Sub-Sahara, agenda yang dilakukan mencakup perluasan akses listrik, mempromosikan investasi energi terbarukan, dan meningkatkan efisiensi energi.

Dan terakhir di wilayah kita Asia, agenda yang sedang trend dilakukan berfokus pada peningkatan efisiensi energi, memperluas akses listrik, dan mempromosikan investasi energi terbarukan.

Secara ringkas, setiap wilayah di dunia memiliki tantangan dan peluang uniknya untuk mencapai transisi energi. Agenda daerah-demi-daerah ini penting untuk mencapai tujuan global sistem energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Nah menurut kamu apakah negara kita ini mampu menghadapi kasus transisi energi ini? Untuk tau lebih lanjut stayed tune di Nextgen terus yah. Agar kamu tidak ketinggalan info menarik lainnya. See u…