Efisiensi Pemesanan dan Jasa Titip Makanan melalui Teknologi Digital

0
13

Di masa kini, masyarakat perkotaan cenderung memilih hal-hal yang praktis dan lebih memudahkan mereka untuk beraktivitas dikarenakan kegiatan yang semakin padat. Dalam hal tersebut, kami melihat masalah-masalah yang dialami oleh masyarakat dalam manajemen pemesanan makanan khususnya di tempat makan perkantoran dan tempat makan universitas.

Untuk menyelesaikan masalah yang dirasakan oleh pihak kantin, pekerja swasta kantoran, maupun mahasiswa perguruan tinggi, kami membuat sistem reservasi dan delivery titip beli makanan yang dapat dipesan sebelum jam istirahat melalui platform aplikasi. FoodOn adalah sebuah platform pemesanan makanan yang beroperasi pada gedung yang bersifat “private property” serta menghubungkan customer yang memiliki waktu istirahat terbatas dengan restoran makanan dan dapat dihubungkan oleh customer lain yang bersedia untuk membantu mengantarkan makanannya. FoodOn hadir untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh restoran yang kewalahan dalam melayani pesanan yang datang secara serentak dan juga masalah yang dihadapi oleh customer yaitu waktu menunggu makanan yang cukup lama.

Perjuangan dalam mendapatkan juara 1 di lomba Codig 2.0 yang diadakan oleh Universitas Mercu Buana ini, telah kami raih melalui usaha yang maksimal dengan banyak diskusi bersama dosen, teman-teman sekitar, orang perkantoran, dan pemilik usaha makanan. Ide FoodOn ini telah berdiri selama 1 tahun lebih yang didirikan melalui mata pelajaran Business Creation. Pengalaman menang lomba ini cukup penting bagi kami, akan tetapi insight dari para juri adalah hal terpenting yang kami dapatkan dimana insight ini akan menambah persiapan kami untuk lebih siap dalam hal pitching ke beberapa investor di tahun depan.

 

 

 

Peter Ernest Mulyo (Bisnis 2017), Hubert Tatra (Software Engineering 2017), dan Stella Livina (Bisnis 2017) berhasil meraih juara 1 pada kompetisi Codig 2.0 kategori Business Application yang diselenggarakan oleh Universitas Mercu Buana. Tim kami mengungguli beberapa finalis lainnya seperti Universitas Airlangga, Universitas Budi Luhur, Universitas Siliwangi, dan satu tim lain dari Universitas Prasetiya Mulya. Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

“FoodOn, Simplify your Eating Experience”

 

Artikel ini ditulis oleh:

Hubert Tatra(Mahasiswa Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya 2017)

Peter Ernest Mulyo (Mahasiswa Business 2017)

Stella Livina (Mahasiswa Business 2017)