Comdev is Fun! STEMians Bercerita

0
67

Halo halo STEMians! Seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya tentang Comdev 2021, di artikel kali ini kita bakalan tanya pengalaman STEMians yang menjalankan Comdev, tapi ternyata mereka juga punya kesibukan lainnya nih selain Comdev. Meskipun begitu, mereka bilang Comdev tetap seru! Yuk kita baca cerita mereka tentang bagaimana mereka tetap bisa berkontribusi dan memberikan usaha terbaik mereka untuk Comdev selagi memiliki kesibukan lainnya.

“Comdev asik banget sumpah. Walaupun online, tapi ternyata  kita tetep bisa bonding dan kontribusi banyak ke mitra, mulai dari ngajarin dia cara pakai sosmed, terus bikin portfolio, katalog, brosur. Pokoknya gua enjoy banget deh sama Comdev kali ini.” (Medelyn Angel Hartono, Product Design Engineering 2018)

“Aku lagi kepanitiaan internal di Prasetiya Mulya dan organisasi eksternal secara bersamaan dengan tugas Cimdevyang sedang berlangsung sih, jadi terasa cukup melelahkan. Tapi meskipun begitu, banyak hal yang bisa aku pelajari dan dapatkan. Terutama bagaimana cara untuk memanagement waktu dengan baik sehingga tugas dan tanggung jawab yang ada saat ini tetap bisa aku kerjakan semaksimal mungkin. Intinya Be your best Version and be the best!” (Ani Susanti, Business Mathematics 2018)

“Kegiatan intensif Comdev tahun ini caught me by surprise banget sih, kegiatan kita mengarahkan mitra dalam mengembangkan bisnisnya ternyata intensif banget, dari menyiapkan konten media sosialnya, ads, hitungan cash flow, dan banyak lagi. Kebetulan kegiatan Comdev ini gua jalanin sembari riset mengenai nanomaterial di lab LIPI bersama temen gua Altion yang juga riset + Comdev berbarengan. Tapi hasil training kita pas PGU ngebantu banget sih persiapan buat menghadapi kesibukan yang menumpuk kayak gini.” (Reza Radinka, Renewable Energy Engineering 2018)

“Wah Comdev seru banget guys, jadi produktif banget apalagi kita kan sambil semester pendek, walaupun sedikit padet jadwalnya, tapi seneng banget. Mitranya juga asik banget, gaul, seru, dan selalu terbuka untuk belajar hal-hal baru!” – (M. A. Aziz Muslim, Product Design Engineering 2018)

“Selama Comdev, aku juga sambil magang di PT Internetindo Data Centra Indonesia dan itu jadinya sangat menantang karena Aku harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan pendampingan intensif Comdev. Ada tanggung jawab yang harus dipenuhi. Maka dari itu, time management dan skala prioritas wajib dilakukan agar kedua hal bisa dilakukan beriringan. Aku juga belajar untuk tidak menyerah di salah satu hal dan justru mencoba melakukan keduanya dengan tekun karena menurutku ketika kita mendapatkan kesempatan yang bagus, sebaiknya kita tekun dalam melaksanakannya.” (Ni Putu Sukma Aryanti, Business Mathematics 2018)

Seru-seru banget ya guys cerita dari STEMians yang selain ikut program Comdev, tapi mereka masih ikut kepanitiaan, semester pendek, magang, dan hal-hal produktif lainnya.

“Apa cerita serumu di Comdev 2021?”

Comment down below!