Ciptakan Minuman Immune Booster, Mahasiswa Ini ‘Banjir’ Orderan Saat Pandemi

1
35

“Tubuh kita adalah akumulasi dari apa yang kita masukkan ke mulut kita”, begitulah kata mantan binaragawan Ade Rai setiap kali mengawali konten seputar kesehatan di akun instagramnya. Sederhana namun meaningful

Setiap yang kita konsumsi tentunya memberikan dampak bagi tubuh kita. Makanan dan minuman yang sehat akan membuat tubuh sehat, begitu sebaliknya. Seperti ‘bom waktu’ cepat atau lambat pasti akan kita rasakan dampaknya. Apalagi saat pandemi, kita harus lebih bijak memilih makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.

Pandemi Covid-19 membuat orang sangat peduli dengan imunitas tubuh. Hal ini membuat makanan ataupun minuman peningkat imun menjadi sasaran utama saat pandemi.  Melihat hal tersebut sekelompok mahasiswa Food Business Technology (FBT) STEM Prasmul menghadirkan Fula, minuman immune booster yang bisa  nemenin kamu selama pandemi. Yuk, simak lebih lanjut!

Baca juga : Bisnis Es Krim Besutan Anak Teknologi Pangan

Imun tubuh ‘menentukan’ hidup dan mati kita

Sistem imun pada tubuh manusia sangat penting. Layaknya ‘prajurit’,  sistem imun merupakan garda terdepan yang akan melawan zat berbahaya di dalam tubuh.  Sistem imun yang kuat akan membuat tubuh mampu menangani virus yang menyerang, sedangkan sistem imun yang lemah akan membuat kita kesulitan ‘melawan’ virus yang masuk, sehingga rentan sakit.

Lalu bagaimana membuat agar sistem imun kita kuat?

Keadaan sistem imun sangat bergantung pada pola hidup. Tentu akan sangat mudah diamati bahwa orang yang rajin berolahraga terlihat bugar. Namun ada rahasia lain loh. Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga sangat menentukan kualitas imun kita. Hal ini dikarenakan 80% imunitas tubuh kita berada di saluran pencernaan.  Jadi, mulai sekarang kita harus bijak memilih makanan ataupun minuman yang dikonsumsi. Dengan begitu kita bisa bertahan melawan virus yang semakin marak, selain tetap menerapkan protokol kesehatan.

Serba-serbi Fula, manfaat hingga prospek bisnis

Produk ini berawal dari tugas kuliah sekelompok mahasiswa FBT Prasmul angkatan 2018. Kelompok ini terdiri dari lima orang yaitu Chelsea Victoria, Christie Elizabeth, Maria Catherine Trixie, Martin Genesius,  dan Kadek Danayasa di bawah bimbingan Bapak Iwan Kahfi dan Bapak Eko Suhartanto yang merupakan dosen School of Business and Economics (SBE) prasmul. Berkat kerja keras, kelompok ini berhasil menciptakan inovasi minuman sehat bernama Fula.

Fula merupakan solusi untuk menjaga imunitas tubuh saat pandemi. Hal ini karena kandungan bakteri baik yang terkandung pada Fula. Bakteri baik atau juga disebut probiotik dikenal sebagai mikroorganisme yang berperan menjaga keseimbangan mikro biota di dalam usus. Probiotik juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Di sisi lain, Fula juga tidak mengandung pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

Selain menyehatkan, Fula juga memiliki rasa yang menarik loh, “Healthy Bubble Drink”. Sesuai jargonnya, Fula memiliki sensasi soda ketika diminum. Sensasi soda ini berasal dari bahan dasarnya yaitu nanas. Jadi, sensasi meminum Fula identik seperti menggigit nanas. Karena berbahan dasar buah, Fula juga cocok bagi para vegan dan vegetarian. 

Manfaat, rasa, dan value yang ditawarkan Fula mencuri perhatian banyak orang. Berawal dari tugas kuliah, kini Fula menjadi bisnis yang menjanjikan. Setidaknya dalam beberapa bulan, lebih dari 900 botol Fula sudah terjual. Menarik bukan? Kalau kalian juga pengen jadi foodpreneur,  jurusan Food Business Technology (FBT) STEM Prasmul cocok banget nih. Yuk Kepoin! 

Oh iya, bagi kalian yang masih kepo soal Fula atau mau order bisa stalking di @fula.drink

Hmm, jadi penasaran. Kalau kalian minumnya apa nih buat boosting imun kalian? Komen di bawah ya! Jangan lupa share artikel ini ke orang-orang terdekat kalian. See ya!