Black Shark, Smartphone Bagi Pecinta Game

0
19

Ada kabar gembira buat para gamers, karena Xiaomi telah mengeluarkan smartphone yang dibuatkan khusus bagi para pecinta game yaitu Xiamoi Black Shark. Dalam smarphone canggih ini Xiaomi bekerjasama dengan Black Shark Ltd, sebuah perusahaan pengembang game dengan Xiaomi. Lalu teknologi canggih apa saja yang ditanamkan pada smartphone ini? yuk simak lebih lanjut artikel di bawah ini.

Jika sebuah komputer game pasti yang dilihat awal itu prosesornya, maka hal yang sama juga berlaku untuk smartphone, Smartphone Black Shark ini dibekali dengan prosesor flagship Snapdragon 845 Octa-core (4 Kryo 385 Gold 2,8 GHz + 4 Kryo 385 Silver 1,8 GHz )  dari Qualcomm sebuah prosesor yang mengedepankan Immersion, Artificial Intelligence (AI), Security, Connectivity, dan Performance. Sedangkan untuk memorinya tidak tanggung-tanggung, karena dibekali dengan RAM 8 Gb beserta memori internal 128 Gb dan juga tersedia dengan ukuran RAM sebesar 6 Gb dan memori internal 64 Gb.

Salah satu kendala smartphone yaitu baterai nya yang mudah habis dan juga cepat panas yang membuat pengguna merasa tidak nyaman saat memainkan sebuah game, untuk menghindari hal tersebut,m Black Shark menggunakan sebuah baterai dengan Li-ion  4.000 mAh (non-removable)dengan fitur pengisian daya cepat (QuickCharge 3.0) dan untuk meredam suhu yang panas, perangkat cerdas ini dilengkapi sistem pendingin yang dapat meredam panasnya dan diklaim bisa menurunkan suhu hingga delapan derajat. untuk perangkat operasinya sendiri menggunakan Android Oreo yang juga dilengkapi beberapa fitur vital MIUI yang memang dikhusukan bagi gamer.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sebuah kontroler bernama Shark GamePad, perangkat ini dapat disambungkan dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 sehingga bermain game menjadi lebih maksimal.

Namun bagi kalian yang juga senang dengan selfie atau foto, ponsel cerdas ini dibekali dengan kemampuan kamera yang canggih dengan kamera ganda masing-masing 12MP ber-aperture f/1,75 dan piksel berukuran 1,25 mikron dan lensa 20MP dengan aperture f/1, 75 dengan ukuran piksel 1,0 micron. Kamera depannya juga mampu merekam video 4K dalam framerate 30 frame per second (fps). Tidak hanya itu, ponsel ini juga menggunakan sensor fingerprint untuk keamananya.

Untuk harganya sendiri, di negara asalnya, Black Shark dengan RAM 8Gb dijual dengan harga 3,499 yuan yang setara dengan Rp. 7,8 juta. Sedangkan yang untuk versi RAM 6 Gb dijual dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp. 6,6 juta. Namun untuk saat ini masih belum diketahui apakah ponsel cerdas ini juga akan dipasarkan di luar negara asalnya atau tidak, semoga saja juga di distribusikan di sini ya NextGeners agar kita dapat menikmati bermain game dengan ponsel cerdas ini.

Bagaimana menurut kalian dengan inovasi dari ponsel ini? menarik pastinya kan dapat bermain game dengan nyaman menggunakan smartphone, Apakah kalian juga ingin berinoasi di bidang perangkat cerdas? Jika iya maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Computer Systems Engineering.

 Sumber Referensi:

https://www.merdeka.com/teknologi/menilik-kecanggihan-xiaomi-black-shark-berapa-harganya.html

https://tekno.tempo.co/read/1079072/oppo-f7-dan-xiaomi-redmi-note-5-rilis-berdekatan-pilih-mana

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/14/10510237/harga-dan-spesifikasi-xiaomi-black-shark

 Sumber Gambar:

https://www.androidauthority.com