Berseluncur di Salju dengan Kedua Kaki

0
65

NextGeners sebelumnya pernah mencoba sepatu roda belum? Sebagian orang kesulitan dalam menggunakan ini, karena mengatur kecepatan gerakannya membutuhkan latihan, selain itu sepatu roda juga masuk dalam cabang olahraga, bahkan sepatu roda menjadi salah satu cabang olahraga yang ada dalam PON (Pekan Olahraga Nasional). Tapi sepatu roda hanya dapat digunakan dengan baik di jalan yang rata dan tidak pas untuk digunakan di wilayah yang bertanah, pasir, maupun yang bersalju, tapi jika NextGeners ingin merasakan sensasi seperti bermain sepatu roda di salju itu ada, namanya adalah Snowfeet.

Snowfeet adalah sepatu olahraga yang digunakan untuk musim dingin dan tepatnya di wilayah bersalju, sepatu ini mirip seperti sepatu roda yang tinggal dipakaikan di kaki, snowfeet ini sangat booming loh NextGeners di luar sana, karena merupakan perpaduan antara ski dan skating, banyak ribuan orang sudah mencoba olahraga ini dan jumlah terus meningkat dari tiap tahunnya. Sepatu ini jauh lebih ringan dari pada ski maupun papan seluncur normal, sehingga membuat pengguna lebih banyak bergerak dengan bebas.

Snowfeet pada dasarnya adalah mini ski terpendek yang ada di pasaran, walaupun sebenernya terlihat sangat mirip sepatu salju atau sepatu ski. Snowfeet dapat digunakan di dalam dan di luar lereng, dengan menggunakan sepatu ini dapat membawa penggunanya ke tempat-tempat yang tidak dapat diakses oleh ski maupun Snowboard. Snowfeet terdiri daru dua pasang sepatu yang digunakan oleh pengguna, ditambah snowfeet ini adalah yang paling murah dibandingkan semua olahraga musim dingin, selain murah, Snowfeet juga ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Dibalik Snowfeet yang sukses dipasaran terdapat cerita dibaliknya tentang bagaimana Snowfeet ini diciptakan, suatu ketika seseorang secara tidak sengaja melupakan ski nya di rumahnya, jadi dia mencoba turun gunung hanya menggunakan sandalnya. Yang mengejutkan ini berhasil dengan baik dan dia lebih memilihnya dibandingkan bermain ski, dan pada akhirnya Snowfeet ini pun tercipta.

Namun pencipta dari Snowfeet mengatakan bahwa lebih sulit untuk berbalik dan berhenti daripada ski biasa ketika menggunakan snowfeet ini dan merekomendasikan agar Snowfeet tidak digunakan di lereng yang curam. Snowfeet ini diproduksi di jantung wilayah Eropa, yaitu di Republik Ceko, yang tak lain adalah lokasi penemu dari Snowfeet ini. Para ahli juga menganggap jika mungkin Snowfeet ini akan menjadi olahraga Olimpiade suatu hari nanti.

Sungguh suatu penemuan yang inovatif ya NextGeners Snowfeet ini dengan menggabungkan desain antara ski dan sepatu. Jika NextGeners memiliki ide dan berkarya membuat sebuah desain produk maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

http://uk.businessinsider.com/shoe-attachments-inline-skates-skis-snowfeet-snowboarding-2018-2/?IR=T

http://999thepoint.com/will-snowfeet-be-the-next-big-thing-on-colorado-ski-slopes/

https://www.facebook.com/TechInsiderUK/videos/775088442698544/

Sumber Gambar:

https://www.thisiswhyimbroke.com/

https://www.snowfeetstore.com/