Bahas Tuntas Teknologi Piala Dunia Qatar 2022 #WorldCupTechnology

0
62
Piala Dunia Qatar 2022

Halo sobat Nextgener’s, tahukah kalian bahwa Piala Dunia Qatar 2022 banyak menggunakan teknologi-teknologi yang paling canggih? Seperti yang kalian tahu, bahwa sekarang teknologi semakin maju dari waktu ke waktu. Sehingga, penggunaan teknologi dan penciptaan teknologi yang lebih baik tidak dapat dicegah, termasuk teknologi di dalam dunia olahraga. Salah satunya yaitu, olahraga sepak bola.

Wah, pasti temen temen pada bertanya kan apa saja teknologi yang digunakan dalam bidang olahraga, terutama dalam per-sepakbolaan. Eits tapi tunggu dulu, sebelum itu min mau nanya nih…! “ Emangnya kalian udah pada tau tentang apa itu Piala Dunia Qatar 2022?

Pasti kalian bakal jawab “ Apaan tuh? Apaan tuh?

Sini biar mimin kasih tau ya, Piala Dunia FIFA 2022 adalah putaran ke-22 Piala Dunia FIFA, turnamen ini adalah turnamen internasional yang dilakukan per-empat tahunan loh!, turnamen ini juga diikuti tim nasional pria senior dari banyak negara. Termasuk negara di Eropa, Asia, dll.   Turnamen pada tahun ini berlangsung di Qatar , sejak 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Sumber: Tribunnews.com

Nah gimana nih sobat Nextgener’s, udah pada tau kan apa itu Piala Dunia? Sekarang, kita akan ngebahas tentang teknologi yang udah mimin senggol tadi loh hehe..

Kalian tau ga sih? Ternyata ada 5 teknologi yang digunakan dalam Piala Dunia tahun ini loh. Dan diantara teknologi tersebut, beberapa teknologi itu baru diaplikasikan dalam Piala Dunia 2022 Qatar.  Nih, mimin kasih tau ya,!

Sumber: Murianews.com “Technology in World Cup 2022”

Yang pertama itu, adanya Teknologi di dalam bola Al-Rihla dari Adidas yang mendukung system VAR (video assistant referee), yang ke-dua ada Teknologi offside semi-otomatis, yaitu penggunaan 12 kamera yang terpasang di bawah atap stadion, lalu yang ketiga terdapat kamera pengawas yang lebih ketat, setiap orang yang masuk ke stadion akan dilacak oleh 15.000 kamera yang dilengkapi oleh facial recognition, yang keempat terdapat Aplikasi untuk Pemain, yakni dapat melacak pergerakan mereka saat bermain dan juga kinerja mereka saat pertandingan, lalu yang terakhir terdapat Teknologi AC Raksasa, teknologi ini dibuat agar stadion tidak mengikuti suhu rata-rata Qatar sekitar 25 derajat celcius.

Gimana, menarik bangetkan sobat nextgenner’s mania? So, stay tune terus yah! agar kamu tidak ketinggalan informasi lebih detail mengenai teknologi-teknologi yang digunakan dalam pagelaran akbar piala dunia 2022 Qatar. Soalnya setelah ini mimin bakal jelasin semuanya. See u…