Bahas Tuntas Teknologi Piala Dunia Qatar 2022 Part 3: 1500 Kamera Pendeteksi Wajah

0
205
Kamera Pengenal Wajah di Pargelaran Pialan Dunia Qatar 2022

Hallo Sobat Nextgenner’s mania, Kembali lagi nih di pembahasan Teknologi Piala Dunia Qatar Part tiga. Kali ini mimin akan ngejelasin teknologi yang gak kalah keren dari Al-Rihlah dan Teknologi Offside Semi-Otomatis. Penasaran dengan teknologi tersebut? Simak baik-baik yah!

Piala Dunia Qatar 2022 merupakan pesta sepak bola terbesar dalam 2 tahun terakhir ini. Namun, hal yang membuat acara ini lebih istimewa adalah keberadaan teknologi kamera canggih yang dipasang di seluruh stadion. Terdapat sekitar 15.000 kamera yang dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah atau facial recognition, yang akan membantu menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung. Dengan teknologi pengenalan wajah, sistem kamera akan dapat memindai wajah penonton di seluruh stadion dan membandingkannya dengan database orang yang diizinkan masuk ke stadion. Sistem ini membantu mencegah orang yang tidak diinginkan masuk ke stadion dan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi semua orang yang datang menonton pertandingan.

Sumber: strategi.com

Tentu saja, sistem ini tidak bekerja sendiri. Ada tim keamanan yang terlatih yang akan mengawasi data yang diterima oleh kamera dan mengambil tindakan jika terjadi masalah. Tim ini bekerja sama dengan otoritas keamanan setempat untuk memastikan bahwa semua orang yang datang ke stadion merasa aman dan nyaman. Namun, ada juga keprihatinan tentang privasi dan penggunaan data pribadi. Meskipun sistem ini dirancang untuk membantu menjaga keamanan, beberapa orang merasa bahwa teknologi pengenalan wajah dapat digunakan untuk memantau kegiatan orang secara tidak sah. Nah, untuk meminimalkan risiko ini, pihak penyelenggara telah memastikan bahwa data yang dikumpulkan hanya digunakan untuk tujuan keamanan dan tidak disimpan lebih lama dari yang diperlukan.

Dengan adanya sistem kamera canggih ini, diharapkan semua orang dapat menikmati Piala Dunia Qatar 2022 dengan tenang dan aman. Teknologi pengenalan wajah ini memang terbilang baru, namun ini adalah salah satu cara yang inovatif untuk menjaga keamanan di tengah kerumunan besar. Semoga teknologi ini akan terus berkembang dan digunakan dengan bijak di masa depan. So, bagi sobat nextgenner’s mania yang tertarik dengan teknologi lainnya jangan kemana-mana yah! Pantengin terus di Nextgen.web.id biar kamu ga ketinggalan info tentang teknologi yang sedang trend masa kini. See you…