Asisten Laundry yang Viral di Social Media

0
90

Apabila NextGeners sering bermain dengan social media atau berselancar di dunia maya pasti NextGeners pernah melihat unggahan video yang menunjukan sebuah alat yang dapat melipat pakaian maupun celana yang dapat merapikan secara otomatis dengan cepat, video tersebut juga diunggah dalam 9gag yang berhasil menarik 5juta viewers, bahkan dalam fanpage Cheddar di Facebook, video tersebut sudah dilihat sebanyak 88juta dan sudah dibagikan sebanyak 1.8 juta kali lho NextGeners.

Apa sih yang membuat alat untuk laundry itu dapat mencuri perhatian jagad netizen? Alat laundry tersebut merupakan robot yang dapat merapikan pakaian yang baru kering setelah di cuci dan jemur, menyetrika merupakan salah satu aktivitas yang cukup menghabiskan waktu dan cukup membosankan, itulah awalnya muncul robot yang disebut FoldiMate, awalnya Foldimate ini muncul pertama kali dalam CES (Consumer Electronics Show) 2017 namun perusahaan yang membuat FoldiMate ini kembali memperkenalkan model yang lebih baru dan lebih cepat pada CES tahun 2018 yang berlangsung pada bulan Januari 2018.

 

 

Untuk menggunakan mesin tersebut, pengguna nantinya tinggal memasukkan pakaian atau pakaian pada bagian atas mesin dimana terdapat dua pencapit yang akan siap menarik pakaian yang akan siap dilipat/disetrika oleh mesin tersebut dan dalam hitungan menit pakaian atau celana yang telah dimasukkan melalui bagian atas akan terlipat dengan rapi di bagian bawah. Alat tersebut dapat merapikan 20 pakaian/celana hanya dalam 4 menit. Uniknya tidak ada ukuran khusus dalam penggunaan FoldiMate, karena dia dapat melipat mulai dari ukuran bayi sampai dewasa dengan ukuran XXL.

salah satu kemampuan Artificial Intelligence yang disematkan dalam alat ini yaitu teknologi robot cerdas yang secara otomatis dapat menyesuaikan metode lipat berdasarkan preferensi, jenis, dan ukuran yang akan dilipat pada FoldiMate.

FoldiMate yang kembali dipamerkan di CES 2018 ini sudah dapat di pre order lho, apakah NextGeners tertarik dengan robot FoldiMate tersebut? jika tertarik robot pelipat pakaian ini dibanderol dengan harga $980.

Aritficial Intelligence sudah banyak diaplikasikan pada peralatan-peralatan rumah tangga. Menerapkannya AI pada peralatan konvensional menjadikan alat tersebut menjadi dilihat oleh banyak orang dan dapat membuatnya menjadi viral, jika kalian NextGeners punya ide inovatif juga, maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Computer Systems Engineering.

Sumber Referensi:

http://time.com/5102585/weirdest-gadgets-ces-2018/

https://www.theverge.com/2018/1/10/16865506/laundroid-laundry-folding-machine-foldimate-ces-2018

https://slate.com/technology/2018/01/foldimate-a-nonfunctional-laundry-folding-robot-is-the-most-ces-thing-ever.html

Sumber Gambar:

https://foldimate.com/