Anti-Rape Bracelet – Multi Hybrid Innovation

1
89

Belakangan ini maraknya berita mengenai pelecehan seksual dan pemerkosaan, memberikan rasa kurang aman dan nyaman pada tempat umum. Anehnya, bukan pelaku yang disalahkan melainkan para korban yang menerima cemooh masyarakat. Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Dari kejadian tersebut munculah ide saya untuk membantu meningkatkan rasa aman dan kenyamanan para kaum hawa pada tempat umum, baik itu jalan yang sepi, kendaraan umum yang sepi, dan situasi lainnya yang dirasa kurang aman. Memang saat ini telah beredar pepper sprayer sebagai bentuk antisipasi awal mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, namun masih banyak  orang yang kurang mengetahui  alat ini. Sangat disayangkan, bentuk  dari produk ini sendiri, terlihat kurang praktis digunakan karena besarnya tabung dan kurang praktis dalam situasi darurat.

Orang – orang cenderung tidak mau repot – repot untuk mengeluarkan benda yang cukup besar dari dalam tas. Apalagi akan memakan waktu ketika situasi sedang darurat. Bagaimana jika, keamanan selalu ada kapanpun dan dimanapun? Menarik bukan? Kira – kira benda apa yang selalu bersama anda dan hanya butuh beberapa detik untuk disiapkan untuk pertahanan anda? Benar! Gelang dan jam tangan solusinya. Anti-Rape Bracelet mengusung teknologi ramah lingkungan yang berbahan dasar dari ekstrak cabai dan lada sebagai komposisi utama, dan disiapkan dalam sebuah tabung kecil pada gelang yang ringan. Tidak hanya itu, Anti-Rape Bracelet didukung sebuah komponen yang memiliki camera mini yang akan menangkap wajah dari orang cang dicurigai sebagai pelaku sekaligus sebagai trigger untuk mengeluarkan ekstrak cabai dan lada secara otomatis dalam waktu yang singkata. Foto yang didapatkan akan otomatis dikirimkan kepada pihak kepolisian terdekat sebagai emergency situation dan Anti-Rape Bracelet akan mengeluarkan suara yang kencang untuk menarik perhatian masyarakat sekitar.

Anti-Rape Bracelet  dirancang sedemikian rupa yang juga dapat digunakan sebagai salah satu dari fashion. Ada juga plug-in version dari Anti-Rape Bracelet yang dapat langsung ditempelkan pada jam tangan yang tentunya akan menjadi pilihan kedua untuk yang kurang suka menggunakan gelang.

Semoga saja Anti-Rape Bracelet dapat segera terealisasikan dengan kemampuan super dan serbagunanya. Pesan saya, hati – hati dijalan, segera cari bantuan bila melihat orang yang mencurigakan dan jangan lupa berdoa sebelum jalan!

SHARE
Previous articleNUTRITION TABLET
Next articleFLOWER JAM

1 COMMENT