Alas Kaki Unik Milik Iguaneye

0
13

Belakangan sempat terjadi sebuah trending di twitter mengenai sebuah sendal flip flop, sendal ini menjadi trending bukan karena keluaran dari perusahaan fashion terkenal atau bukan karena sendal ini digunakan oleh salah satu selebriti dunia, melainkan sendal ini memiliki tampilan dan desain yang berbeda dari yang pernah ada, jika kalian belum pernah mendengarnya, nama sendal ini adalah Iguaneye.

Desain tampilan dari Iguaneye ini seperti kita tidak menggunakan sendal, karena memiliki alas yang tipis dan tidak nampak seperti sendal. Iguaneye merupakan hasil inovatif dari perusahaan The Porto, sebuah perusahaan yang berbasis di Portugal, mereka memiliki ide untuk mengubah desain sendal melalui perubahan desain yang sederhana dan intuitif. The Porto juga memperoleh ide dari sebuah budaya dari suku Amazon Indian. Dalam suku Amazon Indian mereka menggunakan sebuah getah dari pohon Hevea yang di lapiskan ke bawah kaki mereka untuk digunakan sebagai alas kaki mereka.

Itulah mengapa Iguaneye memiliki karet dengan bentuk anatomi yang aman dan sangat nyaman. Tidak seperti sandal jepit, potongan jari-jari kaki diletakkan 1 cm di depan dan ibarat seperti kulit kedua. Sendal Iguaneye sangat cocok dengan semua gerakan anda dan tidak akan menyebabkan iritasi pada kaki kita.

Sendal Iguaneye ini dibuat seperti merakit sebuah puzzle 3D, sendal ini juga telah diproduksi menggunakan model 3D dengan menggunakan aplikasi desain Rhinoceros 3D. Dengan bantuan dari inpact, sebuah perusahaan yang berbasis di Leiria, Portugal, Tim dari Iguaneye telah mencetak beberapa versi 3D dari desain tersebut menggunakan sebuah 3Dsystem SLS printer.

Iguaneye telah memilih dua bahan untuk cetakannya yaitu: duraform Flex dan duraform TPU, dua bahan ultra fleksibel. Walaupun awalnya banyak orang yang sedikit kurang suka dengan jenis sendal tersebut dan menganggap sedikit aneh, namun pada kenyataannya sendal ini laku dan menjadi trend tersendiri, sejak sendal ini dijual pada batch pertama, sendal ini hampir terjual habis.

Sendal ini sudah mulai dipasarkan secara umum dengan harga mulai dari $60. Tertarik kah NextGeners untuk memiliki sendal unik tersebut atau kalian juga ingin menghasilkan sebuah produk yang memiliki desain yang unik dan eifisien? Jika iya maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

https://www.designboom.com/design/ergonomic-shoe-ergonomic-sole-flip-flop-iguaneye-jungle-11-24-2017/

https://www.theinertia.com/surf/these-crazy-looking-flip-flops-dont-actually-flip-or-flop/

http://6abc.com/fashion/new-type-of-flip-flop-trending-on-twitter-neither-flips-nor-flops/3333235/

Sumber Referensi:

http://www.ghumi.id