Ajaib! Transportasi ini dapat dilipat Menjadi Koper

1
77

Hallo NextGeners, bagaimana dengan akhir pekan di minggu ke dua Januari 2018 ini? pastinya menyenangkan ya, supaya tambah menyenangkan, STEM-Z akan memberikan informasi yang inovatif mengenai sebuah kendaraan, mari NextGeners simak artikelnya sampai kelar ya.

Jika beberapa tahun silam masyarakat  diramaikan dengan sepeda lipat, maka kali ini muncul kembali sebuah transportasi roda empat yang dapat dilipat dan memiliki nama Go City. Go City merupakan sebuah kendaraan mobil listrik dan kendaraan tersebut dapat dilipat seperti koper.

Ide Inovasi ini merupakan hasil dari seorang perancang/insinyur asal Bosnia yang bernama Elvis Cero. Ia membuat sebuah kendaraan yang dibuat mirip sepeda lipat. Cero mengungkapkan “banyak di antara kita tinggal di jalan yang sempit, di kota-kota besar di mana tidak banyak ruang kosong. Jadi kapan saja kita bisa membawa kendaraan kita keluar. Kita tidak memerlukan garasi, mobil ini bisa diparkir di dalam rumah.”

Cero juga  mengatakan proses melipat dan membuka kendaraan ini tidak lebih dari tiga menit, kita bisa membawa kendaraan ini keluar, mengendarainya ke stasiun bus, melipat lagi, naik bus, trem atau kereta, dan kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

“Ide ini sudah ada di kepala saya sudah lama, namun saya memutuskan membuat ketika saya mengunjungi sanak keluarga di Jerman. Saya melihat orang naik sepeda dalam berbagai kondisi cuaca, hujan, salju, panas dan angin” ungkap Cero.

Kendaraan ini memiliki roda seukuran sepeda, yang dibuat dari aluminium yang sangat ringan dan bisa membawa pengendara sampai seberat 100 kilogram. Jadi NextGeners tidak perlu khawatir walau ukuran ban nya kecil tapi tetap kuat.

Bagaimana Menurut NextGners mengenai produk invatif yang dibuat oleh Insinyur asal Jerman ini, pastinya sangat membantu masyarakat, karena lahan parkir ditempat-tempat umum selalu penuh dan seperti di sini akhirnya banyak yang parkir di bahu jalan dan menggangu pengguna jalan lainnya.

Jika NextGeners memiliki ide inovatif membuat sebuah desain produk maka kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Product Design Engineering.

Sumber Referensi:

https://www.voaindonesia.com/a/mobil-lipat-solusi-keterbatasan-lahan-parkir/4194258.html

http://www.republika.co.id/berita/internasional/abc-australia-network/18/01/04/p210n3366-insinyur-bosnia-buat-kendaraan-listrik-bisa-dilipat

http://global.liputan6.com/read/3215706/insinyur-bosnia-ciptakan-mobil-listrik-yang-bisa-dilipat

Sumber Gambar:

http://www.abc.net.au

 

1 COMMENT