Ada Apa Dengan Google Doodle Hari Ini ?

0
62

Ketika pagi ini membuka salah satu search engine terbesar di dunia yaitu Google, muncul doodle yang memperlihatkan bahan-bahan makanan berupa sayuran, saus, dan beberapa bahan makanan, kemudian ketika di klik Google doodle tersebut maka akan muncul Kimchi pada search engine,  lalu kenapa Google menampilkan doodle tersebut tepat pada hari ini Rabu, 22 November 2017.

Dilansir dari halaman google.com ternyata alasan mereka membuat Google doodle dengan tema kimchi yaitu karena mereka merayakan  hari kimchi yang dikenal sebagai “Kimchi Day” di Korea. Lalu kenapa dibuat hari kimchi pada 22 November? Berdasarkan tradisi di Korea, kimchi yang digarami pada hari ini (22 November) akan memiliki rasa yang luar biasa ketimbang tangal-tanggal di bulan lainnya.

Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang kill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Kimchi pertama kali ditemukan di Korea sekitar 2.600-3.000 tahun yang lalu. Pada Abad ke-18, untuk pertama kalinya kimchi difermentasi dengan menggunakan bumbu pedas. Karena merupakan resep tradisional, ada ratusan jenis kimchi yang berbeda di berbagai daerah.

Itulah alasan kenapa Google pada hari ini merayakan Kimchi Day dengan membuat Google doodle bahan-bahan kimchi.

Berikut gambar konsep-konsep dari Google Doodle hari ini yang dilampirkan pada halaman google.com

 

Referensi:

https://www.google.com/doodles/celebrating-kimchi

http://tekno.liputan6.com/read/3171151/kimchi-jadi-google-doodle-hari-ini-kenapa

http://tekno.kompas.com/read/2017/11/22/07044427/mengapa-google-doodle-hari-ini-tampilkan-apa-itu-kimchi