Restoran Unik Dengan Pelayan Robot di India

0
96

NextGeners pasti sudah sering mendengar robot yang bekerja menggantikan manusia? Salah satunya yang menjadi sorotan dan viral di sosial media belakangan ini adalah sebuah restoran di India. Jika NextGeners selama ini ke restoran selalu di layani oleh manusia, sekarang salah satu restoran di India selatan ini sudah menggunakan robot sebagai pelayannya.

Restoran yang bernama ROBOT di Chennai itu, pengunjung akan menemukan robot-robot berwarna putih biru dengan menggunakan aksesoris syal yang berjalan untuk mengantarkan makanan dan minuman ke meja pengunjung. Robot-robot tersebut tidak hanya membawa makanan dan minuman saja, karena mereka juga akan mengambil piring-piring kotor yang telah digunakan.

Dilansir dari halaman The Straits Times, Karthik Kannan selaku pemilik restauran berkata”Kami telah mencoba berbagai konsep untuk menarik minat para konsumen. Salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu membuat dekorasi tempat makan. Tetapi hal itu tak terlalu berarti”.

“Hingga akhirnya, kami memutuskan untuk membuat restoran dengan tema robot. Mereka akan kami jadikan pelayan dan bertugas sebagai pengantar makanan. Hal ini sangat unik untuk masyarakat India,” tambahnya. Inspirasi ini didapatkan oleh Kannan ketika ia melihat sudah banyak restoran di luar negeri yang menggunakan teknologi.

Lalu bagaimana cara pelanggan untuk memesan makanan dan minuman, jika pelayannya adalah robot? Jadi pengunjung akan memesan makanan melalui ponsel tablet yang sudah tersedia di tiap meja di restoran tersebut, setelah pengunjung memesan melalui ponsel tablet , kemudian perintah itu dikirim langsung ke sistem di dapur. Setelah pesanan sudah siap, salah satu robot akan mengambil dan mengantarkan pesanan ke meja pengunjung.

Kannan juga menambahkan, “mereka dirancang sedemikian rupa sehingga mereka tahu hidangan mana yang harus pergi ke meja mana. Mereka juga akan berhenti jika ada yang menghalangi jalan mereka.”

Bahkan pengunjung restoran sangat senang dengan kehadiran restoran tersebut di India, seperti yang dikatakan oleh salah satu pengunjung bernama Roopa, “ kami tak menduga jika robot tersebut melayani kami dengan begitu cepat”.

Dengan kehadiran restoran tersebut memberikan pelayanan yang berbeda bagi para pengunjung.

Bagaimana menurut NextGeners dengan terobosan inovasi yang dibuat oleh restoran di India tersebut? dengan menghadirkan robot sebagai pelayan, restoran tersebut menjadi ramai pengunjung. Seru pastinya para pengunjung restoran berinteraksi dengan para robot.

Apakah NextGeners tertarik dengan robot-robot seperti di restoran tersebut? pastinya jika iya kalian akan membuat inovasi robot yang berbeda, kalau begitu kita tunggu NextGeners untuk berinovasi di bidang Computer Systems Engineering.

 Sumber Referensi:

http://global.liputan6.com/read/3199389/unik-restoran-india-pekerjakan-robot-sebagai-pengantar-makanan

https://kumparan.com/@kumparantech/restoran-di-india-pakai-robot-untuk-antar-makanan

http://www.straitstimes.com/asia/south-asia/restaurant-in-india-replaces-waiters-with-robots

Sumber Gambar:

(Featured images)http://MalaysiaUpdates.com