5 Aplikasi Navigasi buat Mudik yang Bisa Bantu Kamu Agar tidak Tersesat.

0
292

Halo Sobat Nextgenner’s, Ga terasa yah, sebulan penuh kita sudah menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan. Kalau lihat berita sih banyak banget masyarakat Indonesia yang pada mudik di moment lebaran ini. Sobat tau ga sih? Mudik Lebaran adalah salah satu tradisi tahunan yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang di Indonesia. Namun, perjalanan mudik seringkali menyita waktu dan memerlukan perencanaan yang matang. Salah satu hal penting dalam perencanaan mudik adalah menentukan rute perjalanan dan navigasi saat dalam perjalanan. Nah, untuk memudahkan kamu dalam perjalanan mudik lebaran kali ini, berikut adalah daftar aplikasi navigasi yang bisa kamu gunakan:

  1. Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi navigasi yang paling populer dan mudah digunakan. Aplikasi ini menawarkan fitur peta terbaru, informasi tentang lalu lintas, serta estimasi waktu dan jarak yang akurat. Selain itu, kamu juga bisa mencari tempat-tempat menarik di sekitar rute perjalanan kamu.

  1. Waze

Waze adalah aplikasi navigasi yang memanfaatkan informasi dari para penggunanya. Dalam aplikasi ini, pengguna bisa berbagi informasi tentang kondisi lalu lintas, kecelakaan, atau bahkan tempat makan yang enak di sekitar rute perjalanan. Selain itu, Waze juga menawarkan suara navigasi yang lucu dan menghibur.

  1. Grab

Grab adalah aplikasi ride-hailing yang sangat populer di Indonesia. Selain sebagai aplikasi transportasi, Grab juga menawarkan fitur navigasi yang dapat membantumu menemukan rute perjalanan yang tepat. Kamu juga bisa menggunakan Grab untuk memesan taksi atau mobil dengan sopir yang sudah berpengalaman dalam perjalanan jarak jauh.

  1. Moovit

Moovit adalah aplikasi navigasi yang fokus pada transportasi publik. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan informasi tentang jadwal bus, kereta api, atau angkutan kota di sekitar rute perjalanan. Moovit juga menawarkan fitur real-time tracking, sehingga kamu bisa tahu persis di mana kendaraan yang kamu tunggu berada.

  1. Maps.me

Maps.me adalah aplikasi navigasi yang bisa kamu gunakan secara offline. Aplikasi ini menawarkan peta lengkap yang bisa diunduh sebelum perjalanan, sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Maps.me juga menawarkan fitur navigasi suara dan informasi tentang tempat menarik di sekitar rute perjalanan kamu.


Itulah daftar aplikasi navigasi yang bisa kamu gunakan saat mudik lebaran kali ini. Dengan memanfaatkan teknologi, kamu bisa lebih mudah menemukan rute perjalanan yang tepat dan menghindari kemacetan. Selamat berlibur dan semoga perjalananmu lancar dan menyenangkan! Kami segenap keluarga Nextgen mengucapkan “Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” Selamat Idul Fitri bagi umat Islam di seluruh dunia. Mimin juga mau mudik dulu, See u..