TECHfest 2016 Universitas Prasetiya Mulya Day 2 – Bizmath Challenge

0
255

Selasa, 4 Oktober 2016, rangkaian acara TECHfest 2016 di hari kedua dilanjutkan dengan kompetisi Bizmath Challenge. Sebanyak 35 tim peserta mengikuti tahap satu kompetisi ini, Basic Math Challenge. Dalam waktu 45 menit, peserta harus menyelesaikan 30 soal matematika dengan tingkat kesulitan yang berbeda secara individual. Selanjutnya, 2 tim dengan nilai tertinggi di tahap ini mendapatkan golden card untuk dapat lolos langsung ke tahap final.

Tahap kedua adalah Buzzmath Challenge yang berbentuk soal cerdas cermat. Seluruh tim sangat antusias dan berusaha merebut setiap poin yang ada, bahkan pada saat dewan juri baru saja membacakan beberapa clue di awal soal, para peserta dapat menjawabnya dengan tepat. 4 tim terbaik dari tahap ini berkesempatan untuk melanjutkan kompetisi di babak final. Sementara itu, tim yang tidak berhasil lolos ke babak Buzzmath Challenge mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Consolation Round Focus Group Discussion, di mana peserta harus menyelesaikan kasus matematika sederhana.

Masuk ke Tahap Final Presentation berupa presentasi kasus matematika terkait industri berlangsung menarik, dimana 6 tim finalis mampu memberikan solusi kasus matematika industri dengan berbagai cara yang menarik, dari analisa grafik hingga perhitungan kompleks yang mampu diaplikasikan secara nyata sebagai inovasi dan strategi dalam penyelesaian masalah.

“Mengikuti lomba ini sangat berkesan dan memberikan wawasan baru yang mengasah kemampuan matematika. Dari lomba ini, kami jadi tahu bahwa matematika tidak sekedar ilmu saja namun dapat diaplikasikan dalam seluruh aspek kehidupan. Lomba ini juga sangat menantang karena kami baru pertama kalinya menemui lomba matematika yang dicampur dengan lomba bisnis”, Tim Matematika 2 – SMAN 1 Bogor.

Rangkaian acara Bizmath Challenge ini ditutup dengan adanya sesi Campus Tour dan juga pengumuman pemenang. Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa di TECHfest 2017!

THE WINNER OF BIZMATH CHALLENGE

Bizmath Challenge (Main Competition)

  1. AGS is The Best – SMAK Penabur Gading Serpong
  2. Matematika 2 – SMAN 1 Bogor
  3. Toskamath 1 – SMA KharismaBangsa

 

Focus Group Discussion (Consolation Round)

  1. PSTD A – Penabur International School Tanjung Duren
  2. PSTD B – Penabur International School Tanjung Duren
  3. PSTD 3 – Penabur International School Tanjung Duren