NextGener’s Innovation Plan: Luh Candra Dewi

0
221

Hai NextGeners. Yuk, simak cerita salah seorang NextGener bernama Luh Candra Dewi (http://nextgen.web.id/profile/luhcandradewi) tentang alasannya memilih kuliah di program studi STEM sekaligus rencana inovasinya.

 

T: Mengapa Anda memilih S1 Business Mathematics/S1 Food Technology sebagai pilihan Anda?

J: Saya memilih jurusan Business Mathematics karena saya sangat menggemari dunia perhitungan. matematika adalah menjadi pelajaran kesukaan saya, meskipun saya belum terlalu mahir dalam bidang matematika, saya merasa saya yakin untuk menghadapi semua tantangan yang ada karena itu merupakan minat saya. Saya berpegang teguh pada diri saya bahwa saya dapat menyelesaikan hal sesulit apapun asalkan hal itu sejalan dengan pikiran dan hati saya.

 

T: Apakah cita-cita Anda?

J: Saya menyukai hal-hal yang bersifat hitungan dan hal-hal yang memerhatikan peluang. Cita-cita saya adalah menjadi orang yang ahli dalam bidang matematika dan mampu mengimplementasikan ilmu yang saya miliki dalam kehidupan khususnya dunia perbisnisan, salah satunya adalah dengan menjadi pengusaha yang kreatif, inovatif, dan pandai melihat peluang.

 

T: Apakah hobi/kegiatan Anda di waktu luang?

J: Saya suka membaca baik itu buku fiksi, non-fiksi, koran, majalah atau bahan bacaan lainnya, karena dengan banyak membaca saya dapat memperoleh pengetahuan baik pengetahuan tentang pelajaran maupun pengetahuan tentang hal umum. Selain itu saya juga suka bermain basket, dan pada waktu luang biasanya saya memanfaatkan waktu untuk bermain basket di lapangan sekolah, saya memang suka basket tapi saya belum mahir dalam bermain.

 

T: Terkait pilihan program studi, apa inovasi yang kamu rencanakan?

J: Untuk ke depannya saya ingin meningkatkan kemampuan berwirausaha atau berbisnis yang berbasis perhitungan peluang. Maksudnya adalah saya ingin setiap pengusaha, selain lebih memperhatikan lingkungan dalam dunia perbisnisan juga mampu memperhitungkan dan memprediksi keberlanjutan usaha kedepannya. Dengan mengaplikasikan ilmu-ilmu matematika dalam dunia perbisnisan.

 

Punya kemiripan cerita dan rencana inovasi dengan Luh Candra Dewi? Yuk, wujudkan bersama-sama dengan bergabung di http://nextgen.web.id/stem